iPad Pro Akan Bawa CPU A9, NFC dan Force Touch

gsmarena_001 (3)JAKARTA – Kabar baik bagi para fanboy. Khususnya mereka yang mendambakan kehadiran iPad teranyar. Baru-baru ini, sebuah laporan yang diperoleh Apple Insider – dari orang terdekat Apple, telah mengungkap beberapa spesifikasi dari iPad mendatang perusahaan, yang diberi nama iPad Pro. Dari laporan tersebut, diketahui bahwa iPad Pro akan menampilkan CPU A9 generasi berikutnya, NFC, Force Touch, dan konektor USB-C.

Kehadiran chip A9 Apple di badan tablet berukuran 12,9 inci ini harusnya tidak mengejutkan. Semua komponen konon akan sama dengan yang digunakan oleh penerus iPhone 6 saat debut nanti. Demikian dilansir dari gsmarena, Senin (4/5/2015).

NFC konon memungkinkan iPad Pro untuk bekerja sebagai terminal untuk menerima transaksi Apple Pay. Yah, mskipun pada kenyataannya hal ini mungkin akan sedikit merepotkan, mengingat ukurannya yang cukup besar. Fungsi lainnya, adalah untuk menghubungkan tablet ke stylus Bluetooth yang sensitif dengan tekanan.

Untuk urusan port sendiri, USB-C tampaknya juga tidak akan menjadi satu-satunya di iPad Pro. Sebaliknya, tablet ini juga diharapkan memiliki konektor Lightning.

Nah, jika pekan lalu sebagian dari kita mungkin telah melihat bocoran skema dari tablet baru Apple ini, sekarang giliran waktu kemunculannya. Konon, iPad Pro akan memulai debutnya sebelum akhir tahun, atau lebih tepatnya pada musim gugur mendatang. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here