Terlalu Aktif Berkicau, Tweet Bisa di Mute

Twitter

Jakarta – Twitter menjadi tempat favorit menyuarakan isi hati si pengguna. Namun tidak semua tweet yang diterima asyik untuk dibaca. Untuk mengatasinya, Twitter tengah coba menawarkan tombol Mute untuk menghentikan kicauan dari akun yang tak diinginkan.

Sejumlah kicauan di Twitter terkadang cukup mengganggu. Nah, bagi Anda yang sedang malas baca-baca tweet menyebalkan macam ini boleh merasa lega. Pasalnya, Twitter tengah menguji coba tombol mute yang bisa membungkam kicauan yang tak diinginkan.

Fitur ini ditujukan pada pengguna yang terlalu aktif berkicau pada saat tertentu, sehingga mengganggu para follower-nya. Namun tidak seperti fungsi blokir yang dirancang untuk menghentikan komunikasi dengan pengguna yang tidak disukai, fitur Mute ini hanya bersifat sementara, karena tidak perlu sampai harus diblokir atau di-unfollow.

Sebenarnya fitur ini bukan barang baru. Karena banyak aplikasi pihak ketiga Twitter yang telah lama menawarkan opsi mite ini. Seperti fungsi menyembunyikan semua tweet berdasarkan keyword tertentu, dll.

Namun ini pertama kalinya Twitter mulai coba memperluas fungsi tersebut di layanan 140 karakter tersebut. Twitter sendiri tidak mengumumkan uji coba ini secara resmi, karena uji coba dilakukan secara terbatas pada sejumlah pengguna Twitter mobile di Android dan iPhone.

Masih belum diketahui apakah nantinya fitur Mute ini secara resmi akan meluncur di situs microblogging terbesar di dunia itu. Well, bagaimana menurut Anda dengan fitur mute yang sedang di ujicoba Twitter ini? [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI