Polytron Quadra Mini W7430

Polytron-Quadra--mini-W7430

“Dengan kemampuan komunikasi dual SIM Card dan prosesor Quad-Core 1,3Ghz, Quadra mini sangat nyaman untuk komunikasi dan bermain Games.”

Desain

Quadra mini hadir dengan warna biru gelap yang tampil berbeda dengan material plastiknya biasanya. Material yang digunakan seperti dilapisi material karet, sehingga ketika kami genggam smartphone ini tidak licin. Meski dikatakan mini, ukuran 129 x 68 x 12.8mm, kami melihatnya tidak semini yang dibayangkan, tetapi masih jangkauan nyaman saat di genggaman tangan.

Ponsel ini tidak seperti seri Crystal4 yang memiliki desain unibody, Quadra mini memiliki cover belakang yang dapat dibuka untuk meletakan dua SIM card dan tentunya juga memori eksternal. Keseluruhan desain tampil sangat sederhana dengan tombol volume dan power di sisi samping. Quadra mini ini juga dilengkapi dengan 3 virtual key yang berada dibawah layar terdiri dari  Setting, Home dan Back. Dan tampak belakang di tempatkan kamera 5MP dan sisi sampingnya LED Flash.

Layar

Ponsel ini memang tidak menawarkan ukuran layar yang besar, tetapi tidak juga dibilang kecil. Dengan ukuran 4.3 inci dan disokong dengan resolusi 400 x 800 pixel dengan menggunakan jenis TFT. Untuk Quadra mini tampilan pada layar memiliki kecerahan yang baik. Namun kerapatan pixels tidak begitu mencolok dari seri sebelumnya, namun warna yang di perlihatkan masih terlihat sangat nyaman di mata. Hal ini dibuktikan masih baiknya saat dilihat langsung di bawah sinar matahari.

Layar

Dual SIM Card

Untuk mendukung komunikasi Quadra mini ini dibekali dengan dual SIM Card GSM-GSM. Keduanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan, sedangkan untuk koneksi data Quadra mini hanya menyerahkan ke slot SIM card satu saja.

Interface

Selain menggunakan OS JellyBean, Quadra mini juga menggunakan interface khas Polytron. Dilihat dari tampilannya, Polytron Quadra mini masih sama dengan pendahulunya. Secara default sama seperti QuadraWizard , memiliki 5 panel homescreen yang akan bertambah mencapai 9 buah, seiring dengan bertambahnya aplikasi yang diinstall. Pada menu utama, Quadra mini juga tidak menggunakan kategorisasi apps dan widgets, melainkan hanya menampilkan daftar aplikasi saja.

Saat berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya, Anda dapat menerapkan beberapa efek yang unik. Cara pintas dan widget yang tersedia juga unik dan menarik. Buat Anda yang suka gonta-ganti tampilan, ponsel ini juga masih menyediakan beragam wallpaper dari galeri, wallpaper statis, wallpaper animasi dan wallpaper video.

Hardware

Smartphone satu ini menggunakan chipset MTK MT6582V yang tergolong baru dikelas prosesor 4 inti atau quad core berkecepatan 1.3 Ghz. Dengan menggunakan RAM 512Mb smartphone ini tidak mengalami masalah saat pengujian dengan menjalankan banyak aplikasi dan konektifitas yang aktif. Dari data benchmark, smartphone ini menggunakan GPU Mali-400 MP untuk grafis layarnya.

Dengan  adanya slot microSD card, ponsel ini menyiapkan ruang storage yang tergolong biasa saja yaitu 4GB. Jadi untuk Anda yang ingin menambah banyak aplikasi tidak perlu khawatir dengan storage  Anda bisa menambahkan data hingga  up to 32GB

Untuk pengujian hardware digunakan 1 aplikasi benchmark yaitu Antutu. Hasilnya, skor Antutu Quadra mini didapat nilai 17.109 dan termasuk kategori ‘Good Job’. Ini menempatkan Quadra-mini berada diatas rata-rata.

 

BBM Ready

Buat Anda yang menggunakan Smartphone lokal ini, kini tidak perlu repot lagi download aplikasi BBM untuk berkomunikasi, pasalnya Quadra mini dilengkapi langsung aplikasi BBM yang siap digunakan.

BBM ready

Kamera

Selain sudah menggunakan kamera 5MP, ponsel ini penyediakan berbagai pengaturan seperti Capture mode, Capture Action, Flash mode, Color effect, Phone booth dan Camera setting. Untuk urusan indoor, autofocus flashLED sangat membantu.

Hasil pengujian luar ruangan Polytron Quadra mini dapat menghasilkan gambar yang lumayan tajam dan jelas. Anda masih dapat bermain-main dengan beragam efek yang terdapat pada pengaturan. Fitur kamera pada Quadra memiliki fitur yang lebih baik ketimbang sebelumnya. seperti adanya HDR (High Dynamic Range) sehingga hasil agar mampu beradaptasi pada kondisi cahaya yang menyilaukan atau bahkan pada intensitas cahaya redup.

hasil foto (1) hasil foto (2) hasil foto (3)

“ Dengan bantuan fasilitas HDR, foto bisa beradaptasi pada kondisi cahaya menyilaukan atau intensitas cahaya redup.”

Multimedia

Untuk hiburan, smartphone ini lumayan lengkap dengan audio player, video player dan radio FM. Video playernya mampu memainkan file dengan resolusi 720p tanpa masalah. Format yang dapat dijalankan pada player video MP4,H263,Vp8,H264. Sedangkan untuk video recording Anda hanya bisa mendapatkan format 3gp. Untuk resolusinya tidak terlihat jelas berapa resolusi yang bisa direkam, akan tetapi Quadra mini memiliki pilihan video quality dengan pilihan Fine, High, Medium, dan low. Dengan pengaturan didalamnya Exposure, Scane Mode, Video duration,Sharpness, Hue, Saturation, Brightness, Contrast dan Anti-flicker.

Sedangkan radio FM menyediakan fitur rekam suara.Surround sound with DTS membuat ponsel ini dapat menghasilkan suara yang sudah bagus meskipun hanya menyediakan pengaturan auto filter set.

Bechmark

 

Antutu                  : 17109

Vellamo               : 1944

Nenamark2        : 62.7fps

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI