Terapi VR Bisa Bantu Orang Atasi Takut Ketinggian

Telset.id, Jakarta – Sebuah kampanye brilian digagas Samsung untuk memasarkan lebih banyak Gear VR dan Samsung Galaxy S7 di Kanada. Dengan hashtag #BeFearless, Samsung mengklaim terapi VR bisa mengatasi takut ketinggian maupun bicara di depan publik.

Terapi VR ini dimulai dengan aktivitas yang tidak terlalu menakutkan, seperti menaiki lift kaca, kemudian beralih ke kegiatan yang lebih menakutkan seperti berkendara di sepanjang tebing. Bagi mereka yang takut berbicara di depan umum, modul VR juga tersedia secara gratis untuk membantu pengguna terlibat dalam percakapan virtual, wawancara kerja, dan karaoke.

Saat ini, program ini telah menuai kesuksesan di sejumlah negara, khususnya Eropa, Rusia dan UEA. Ke depannya Samsung berharap akan bisa menyertakan lebih dari delapan negara lagi dalam program ini. Idenya sebenarnya sederhana, yakni bahwa ketika seseorang merasa takut dengan situasi tertentu, paparan konstan ke pemicu akan membuat rasa takutnya berkurang.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk membuat perbedaan dalam kehidupan terhubung, kami percaya bahwa inovasi immersive VR lewat #BeFearless dapat membuat banyak dari kita bisa menguasai ketakutan diri sendiri. Kami berharap ini akan mengilhami Kanada untuk merasakan pergerakan global,” kata Mark Childs, Chief Marketing Officer, Samsung Kanada seperti dilansir PhoneArena, Senin (5/12/2916).

Diproduksi dalam kemitraan dengan Facebook dan Oculus, setiap modul/program yang ada berjalan selama empat minggu dan menggunakan Samsung Gear VR yang dihubungkan dengan Samsung Galaxy S7. Bahkan, dengan mengklik pada sourcelink dan mendiskusikan rasa takut atas ketinggian atau berbicara di depan umum, memungkinkan Anda bisa memenangkan Galaxy S7 dan Gear VR. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here