Temani Facebook, WeChat Hadir di Apple Watch

Apple-Watch-WechatJAKARTA – Seperti seorang pendatang baru dengan banyak talenta, kehadiran Apple Watch tak hanya dinanti oleh pecinta smartwatch, tetapi juga perusahaan pihak ketiga/pengembang aplikasi. Tencent, mungkin adalah salah satunya. Perusahaan asal Tiongkok ini mengumumkan ketersediaan aplikasi WeChat di Apple Watch.

Melalui keterangan pers yang diterima redaksi telsetNews, Rabu (11/3/2015), WeChat mejadi salah satu dari beberapa nama aplikasi yang pengintegrasiannya sudah didukung oleh Apple Watch. Aplikasi lain yang dimaksud adalah Facebook, Instagram dan Twitter.

Kehadiran WeChat ini mewakili integrasi aplikasi dari jenis aplikasi sosial, yang menjadi aplikasi paling digemari oleh kebanyakan pengguna smartphone. WeChat sendiri dipilih karena asalnya dari Tiongkok yang menjadi pasar penting kedua bagi Apple setelah kampung halamannya, Amerika Serikat.

Kevin Lynch, Wakil Presiden bagian Teknologi di Apple, menjelaskan mengenai cara penggunaan aplikasi perpesanan pihak ketiga ini di Apple Watch. Intinya, melalui Apple Watch pengguna WeChat dapat menerima dan mengirim pesan hanya dengan sekali sentuhan baik dalam bentuk teks, stiker ataupun emoji.

Resmi diperkenalkan pada 9 Maret lalu, Apple Watch sendiri disebutkan tidak hanya memiliki fungsi untuk mengecek notifikasi pada ponsel, tetapi juga beberapa fitur menarik lainnya, seperti menerima panggilan, mendengarkan musik dan memeriksa denyut jantung.

Apple Watch kabarnya akan mulai dipasarkan pada 24 April mendatang, di beberapa negara seperti Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Hmm… Indonesia kapan ya? [IF]

Previous articleBoros Baterai, BlackBerry Stop Update 10.3.1
Next articleZTE & Telkom Bangun Pusat Inovasi IPTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here