Jelang World Superbike 2022, Telkomsel Perkuat 4G dan 5G di Mandalika

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan mobile broadband 4G/LTE dan 5G di kawasan Mandalika, khususnya di Mandalika International Street Circuit guna mendukung perhelatan World Superbike (WSBK) 2022.

Ajang World Superbike Mandalika (WSBK) 2022 akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 November 2022. Telkomsel ikut berpartisipasi dalam ajang tahuanan tersebut.

Telkomsel menyediakan jaringan mobile broadband 4G/LTE dan 5G di kawasan Mandalika secara keseluruhan, dan khususnya di Mandalika International Street Circuit.

Anak usaha Telkom Grup ini akan memastikan seluruh pembalap, official team, panitia penyelenggara, jurnalis, pengunjung dan turis mancanegara, hingga masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bisa mendapatkan pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital yang optimal selama event World Superbike Mandalika.

“Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan 5G Telkomsel di kawasan Mandalika,” kata Direktur Network Telkomsel Nugroho, dalam keterangan pers yang diterima Telset.

BACA JUGA:

Telkomsel World Superbike Mandalika

Nugroho berharap dukungan ini dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan event WSBK 2022.

Dalam memastikan dukungan yang optimal, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 392 BTS 4G/LTE, serta tambahan 6 unit Compact Mobile BTS (Combat) di kawasan Mandalika International Street Circuit, guna memastikan kelancaran aktivitas internet selama World Superbike Mandalika berlangsung.

Sementara itu, untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel juga telah menambah 57 unit BTS 4G/LTE yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk yang menjangkau jalur jalan utama di kawasan Mandalika.

Telkomsel juga memastikan ketersediaan kartu perdana “Telkomsel Prabayar Tourist” dengan beragam kemudahan dan keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh turis mancanegara yang berkunjung di Indonesia.

Dengan memanfaatkan kartu perdana tersebut, turis mancanegara dapat menikmati kuota data sebesar 25 GB, kuota telepon lokal 25 menit, dan kuota telepon internasional (IDD Call) 25 menit untuk masa aktif 30 hari, dengan harga terjangkau Rp100 ribu.

BACA JUGA:

Untuk kemudahan yang diberikan, kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist dapat dibeli sebelum kedatangan di Indonesia, cukup dengan melakukan pre-order melalui telkomsel.com/perdana/tourist-prepaid-card dan melengkapi formulir yang dibutuhkan.

Selanjutnya, kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist dapat diambil di GraPARI atau gerai penjualan Telkomsel tertentu ketika telah tiba di Indonesia. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI