Kecepatan Internet Telkomsel di Mandalika Bikin Kaget Jurnalis Inggris

Telset.id, JakartaKecepatan internet Telkomsel membuat jurnalis asal Inggris, Simon Patterson terkejut. Ini diakuinya setelah merasakan jaringan internet Telkomsel di ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Melalui akun Twitter pribadinya @denkmit, Patterson yang meliput gelaran tersebut memuji kecepatan internet yang disajikan oleh operator Telkomsel melalui modem Orbit.

Super super impressed with the speed of the @Telkomsel @Myorbitid modem in Lombok! #TelkomselMandalika,” tulis Simon.

Baca Juga: Telkomsel Ajak Nonton Gratis MotoGP Mandalika

Menurut penuturan Patterson, kecepatan internet yang ditawarkan Telkomsel di Mandalika bahkan lebih cepat dibandingkan dengan internet yang ada di kampung halamannya di Irlandia Utara.

“Way faster than my home broadband in Northern Ireland @Telkomsel @myorbitid #TelkomselMandalika,” cuit Patterson sembari membagikan tangkapan layar dari aplikasi SpeedTest yang memperlihatkan kecepatan internet hingga 53 Mbps.

Terlihat dari laman Twitter-nya, Patterson juga sangat aktif membagikan berita dan informasi menarik mengenai seri MotoGP 2022, serta kesehariannya selama beraktivitas di Indonesia.

Telkomsel Sediakan Akses 5G di Sirkuit Mandalika

Kecepatan Internet Telkomsel di Mandalika Bikin Kaget Jurnalis Inggris

Sebelumnya, diketahui bahwa Telkomsel menyediakan akses jaringan 5G di kawasan Mandalika International Street Circuit. Kehadiran jaringan ultra-broadband 5G ini untuk memperkuat konektivitas broadband 4G/LTE di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang ditetapkan sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Operator yang identik dengan warna merah ini memastikan ketersediaan konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE serta menjadi operator telekomunikasi pertama yang menghadirkan jaringan ultra-broadband 5G di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Telkomsel Sediakan Akses 5G di Mandalika

“Menghadirkan konektivitas digital dengan jaringan broadband terkini di seluruh Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia telah menjadi salah satu komitmen Telkomsel,” kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Bersama dengan TelkomGroup, Hendri melanjutkan, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Telkomsel berharap, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram juga akan semakin maksimal, terutama ketika menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan rangkaian event World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit.

Baca Juga: Jaringan 5G XL Axiata Jangkau Area MotoGP Mandalika

Untuk kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE, dengan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat).

Penguatan kapasitas ini dilakukan guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan tim peserta balap motor event World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Sedangkan untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI