Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE, Ini 3 Keunggulannya!

Telset.id, Jakarta – Memasuki 25 tahun berkarya, Telkomsel melakukan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE). Layanan tersebut merupakan inovasi baru Telkomsel karena merupakan layanan telepon berbasis jaringan 4G LTE.

Menurut Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro layanan VoLTE hadir untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE.

{Baca juga: Dilarang Mudik, Pelanggan Telkomsel Banyak Nonton YouTube}

“VoLTE menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh,” tutur Setyanto, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id, Jumat (29/05/2020).

Sebagai informasi, VoLTE atau kependekan dari Voice Over LTE atau kalau diterjemahkan secara bebad dengan menggunakan bahasa Indonesia berarti layanan telepon lewat jaringan 4G LTE.

Setyanto menjelaskan ada tiga keunggulan dari layanan VoLTE. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD.

Keunggulan Kedua, layanan VoLTE juga dapat menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP).

Dan keunggulan yang Ketiga, melalui layanan VoLTE pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Pada tahap soft launch, layanan ini dapat dinikmati lebih dari 114 ribu pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Surabaya.

Sedangkan perangkat smartphone yang bisa mendukung layanan VoLTE untuk saat ini adalah Samsung, Huawei dan Vivo.

{Baca juga: Banyak yang Silaturahmi Virtual, Trafik Internet Telkomsel ‘Membludak’}

Telkomsel juga telah menghadirkan paket khusus Takmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh pelanggan di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel. [NM/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0