Telkomsel Uji Jaringan di Jalur Laut

IMG-20150605-WA0009
Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi melakukan teleconference menggunakan jaringan 4G LTE di Pelabuhan Gilimanuk, Bali

BANYUWANGI – Telkomsel kembali menggelar Network Drive Test untuk memastikan kesiapan jaringan menjelang Ramadhan dan mudik Lebaran.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang memilih jalur darat, tahun ini Telkomsel memilih jalur laut dari Banyuwangi ke Denpasar untuk menguji kesiapan jaringannya.

“Tahun ini kami tidak memilih jalur darat karena kami memastikan jalur darat sudah bagus. Makanya tahun ini kami lakukan test jaringan di jalur laut,” kata Direktur Network Sukardi Silalahi di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Jumat (5/6/2015).

Sukardi menjelaskan, bahwa dipilihnya kota Banyuwangi dalam test jaringan tahun ini, karena kota ini akan dipadati oleh para pelancong yang ingin berlibur ke Bali.

“Saat libur Lebaran nanti tidak hanya akan dipadati oleh para pemudik, tapi juga mereka yang ingin liburan di Banyuwangi maupun yang akan menyeberang ke pulau Bali,” jelasnya.

Dia mengatakan, nama Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir melambung sebagai salah satu destinasi pariwisata yang wajib dikunjungi di Jawa Timur.

Telkomsel sendiri, menurutnya, sudah siap mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadhan dan libur Lebaran di kota Banyuwangi, maupun di jalur penyeberangan laut ke Bali.

Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di Banyuwangi mencapai lebih dari 740 ribu pelanggan, atau menguasai sekitar 65% market share.

Untuk melayani pelanggannya di Banyuwangi, Telkomsel telah membangun 346 BTS, yang terdiri dari 202 BTS 2G dan 144 BTS 3G. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI