HTC Bantah Rumor “Jual Diri” ke Xiaomi

HTC logoJAKARTA – Kemunculan sejumlah ponsel baru dengan fitur canggih dan tampilan premium tampaknya tak cukup untuk mendongkrak performa HTC. Khususnya dalam hal pendapatan. Tak bisa dipungkiri, hingga kini perusahaan asal Taiwan itu masih harus mengakui keunggulan kompetitor besarnya. Sebut saja Apple, Samsung, hingga LG. Tak hanya itu, Xiaomi yang tergolong “anak bawang” pun kini bahkan dirumorkan ingin membelinya.

Kesuksesan Xiaomi dengan strategi bisnisnya yang unik adalah salah satu pemicu kuat munculnya isu yang kurang sedap bagi HTC itu. Performa HTC yang tak kunjung membaik dikabarkan membuat Xiaomi mempertimbangkan rencana untuk membeli HTC.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Jumat (5/6/2015), Pimpinan HTC, Cher Wang secara tegas membantah rumor tidak mengenakkan tersebut. Wang memang tidak dapat memungkiri jika performa perusahaan hingga kini masih belum bisa bangkit sepenuhnya dari keterpurukan.

Isu yang menyebut Xiaomi akan mengakuisisi HTC terhitung masuk akal, terlebih bukan hanya nama besarnya tetapi juga paten dan teknologi yang memungkinkan perusahaan asal Negeri Panda itu melampaui kesuksesan Apple dan Samsung.

Beredarnya kabar akuisisi ini sebenarnya tidak terlepas dari anjloknya saham HTC di Taiwan sebesar 5,79%. Buruknya performa perusahaan membuat sejumlah analis menyebut HTC tengah berada dalam kondisi yang cukup rapuh. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI