Telkomsel Terjunkan 2 Combat ke Puncak Tambora

Telkomsel COMBAT mobile BTS

DOMPU – Sorotan mata dunia hari ini, Sabtu (11/4/2015) akan tertuju ke puncak Tambora, saat digelarnya event ‘Tambora Menyapa Dunia’. Acara memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora itu diperkirakan akan dihadiri lebih dari 15.000 orang. Tak ayal, event tersebut pun menjadi ajang unjuk gigi bagi operator untuk menggelar kekuatan.

Puncak acara Tambora Menyapa Dunia akan mulai digelar di Desa Doroncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk mensukseskan acara yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo itu, Telkomsel ikut menggelar kekuatan untuk memperkuat jaringannya.

Untuk meningkatan kualitas jaringannya di daerah tersebut, Telkomsel menerjunkan dua unit compact mobile base station (Combat) di Desa Doroncanga, yang menjadi lokasi utama berlangsungnya acara, serta memperkuat jaringan di Desa Pancasila.

Telkomsel juga telah menggandakan kapasitas jaringan 2G dan 3G di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi acara, di antaranya Bandara Muhammad Salahuddin Bima, Pelabuhan Poto Tano Sumbawa, serta inner city Kota Dompu, Kota Bima, dan Kota Sumbawa Besar.

Secara keseluruhan, lebih dari 500 BTS Telkomsel di Pulau Sumbawa bersiaga untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi para peserta dan masyarakat yang terlibat dalam event Tambora Menyapa Dunia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, bahwa optimalisasi jaringan yang dilakukan merupakan wujud tanggungjawab Telkomsel sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia, dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas pada saat digelarnya event-event berskala nasional maupun internasional.

“Event Tambora Menyapa Dunia menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas,” ujar Adita Irawati, dalam keterangan persnya yang diterima telsetNews, Sabtu (11/4/2015).

Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menggelar booth pelayanan di Desa Doroncanga dan Desa Pancasila. Di samping informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel, di booth tersebut masyarakat juga bisa memperoleh perdana Kartu As Samawa yang menyediakan paket gratis nelpon selama 180 menit seharian penuh 24 jam.

Tambora Menyapa Dunia diselenggarakan dalam rangka memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Perayaan tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan di berbagai bidang, yakni bakti sosial dan pengembangan ekonomi kreatif, seni dan budaya, seminar dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta olahraga dan petualangan.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0