Telkomsel dan MCAS Luncurkan Layanan Digital Informasi Saham

Telset.id,Jakarta – Telkomsel dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) meluncurkan layanan digital informasi saham DigiSaham. Layanan tersebut diklaim sebagai layanan informasi saham real-time berbasis WhatsApp pertama di Indonesia.

Melalui keterangan tertulis pada Minggu (27/09/2020), DigiSaham dibangun oleh Telkomsel dan MCAS dengan arsitektur terkoneksi langsung ke WhatsApp yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi terkait pasar modal.

DigiSaham dari Telkomsel dan MCAS ini menawarkan fitur-fitur terbaik yang user-friendly dilengkapi dengan fitur personalisasi pada multiple watchlist, push/pull alert dan notifikasi yang intuitif dan berparameter serta fitur-fitur lainnya.

Menurut Direktur MCAS Mohammad Anis Yunianto DigiSaham membantu investor ritel dapat mengikuti perkembangan pasar modal dan melacak informasi terkait watchlist saham mereka secara efisien.

{Baca juga: Telkomsel Dukung Program Bantuan Kuota Gratis Kemendikbud}

DigiSaham Memperlancar Informasi Saham

Telkomsel MCAS DigiSaham

Investor juga tidak perlu lagi duduk terpaku di depan komputer untuk mencari informasi saham.

“DigiSaham merupakan salah satu inisiatif MCAS yang dibangun pada Enterprise Communication Platform atau WhatsApp Business Solution,” kata Anis.

Anis mengatakan bahwa DigiSaham juga bisa menjadi alat edukasi yang berguna kepada generasi milenial untuk mempelajari mengenai saham dan berinvestasi sejak usia dini.

“Inisiatif ini diharapkan dapat menyederhanakan dan memudahkan berbagai kalangan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pasar modal melalui platform WhatsApp.” tambah Anis.

Sejalan dengan itu GM Loyalty Management Telkomsel, Denok Andriani mengatakan bahwa  Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju menghadirkan berbagai inovasi yang dapat memberikan manfaat teknologi digital bagi segala lapisan masyarakat.

“Itu pula yang mendasari upaya kami dalam menghadirkan program bersama MCAS dan kami harap program loyalitas ini bisa memberikan banyak kemudahan serta edukasi yang diperlukan dalam berinvestasi,” ujar Denok.

Selain itu kolaborasi antara Telkomsel dan MCAS juga sesuai dengan semangat inovasi dan kolaborasi Telkomsel sebagai digital telco company, dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kerja sama ini berpotensi sangat besar dalam memperkenalkan DigiSaham kepada ratusan juta pelanggan Telkomsel,” tutup Denok.

Melalui kolaborasi Telkomsel dan MCAS ini, pelanggan Telkomsel dapat menikmati kesempatan untuk berlangganan paket premium menggunakan Telkomsel POIN yang mereka miliki.

Cukup dengan menukarkan sebanyak 5 Telkomsel POIN, pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan voucher berlangganan premium DigiSaham untuk 1 bulan dengan menukarkan Telkomsel POIN di aplikasi MyTelkomsel, atau menu *700*406#.

Sedangkan Pengguna yang akan menggunakan DigiSaham hanya perlu menyimpan kontak DigiSaham 0811-4560-8888 dan mengirimkan command “MCAS” ke WhatsApp DigiSaham untuk mulai melakukan fungsi pemantauan dasar pada berbagai saham favorit mereka.

{Baca juga: Inovasi Telkomsel DigiAds Perkuat Sektor Periklanan Digital}

Paket premium tersedia untuk investor yang membutuhkan analisis teknis yang lebih mendalam. MCAS akan terus menghadirkan berbagai layanan inovatif baru yang dapat diakses pengguna dengan mudah melalui WhatsApp. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI