Telkomsel Dukung Program Bantuan Kuota Gratis Kemendikbud

Telkomsel Kemendikbud Kuota Data

Telset.id,Jakarta – Telkomsel mendukung program bantuan kuota data internet gratis yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menghadirkan paket dan kartu perdana khusus untuk belajar online.

Melalui keterangan resmi yang diterima tim Telset.id pada Sabtu (26/09/2020), Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan Telkomsel terus bergerak maju menghadirkan kemudahan aktivitas digital yang mendukung upaya adaptasi terhadap kebiasaan baru.

Komitmen Telkomsel diwujudkan dengan mendukung implementasi kebijakan program Bantuan Kuota Data Internet yang digelar oleh Kemendikbud  untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen, yang penyalurannya telah dilaksanakan mulai 22 September 2020.

{Baca juga: Kemendikbud Resmikan Bantuan Kuota Data Internet Gratis}

“Telkomsel selalu berinisiatif mengambil peran terdepan untuk memastikan kenyamanan masyarakat menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan ini,” kata Setyanto.

Telkomsel juga ikut melakukan penandatanganan kesepakatan penyaluran bantuan bersama seluruh perwakilan perusahaan telekomunikasi yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

Penyaluran bantuan kuota data internet Tahap 1 telah dilaksanakan secara berkala oleh Telkomsel pada 22-24 September 2020, dengan tujuan penerima manfaat sudah sesuai data yang telah terdaftar dan terverifikasi di sistem Kemendikbud RI.

Setyanto mengatakan jika Telkomsel menghadirkan paket dan kartu perdana khusus untuk menunjang kegiatan belajar online. Misalnya paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp10 yang menggabungkan keunggulan dari paket Ilmupedia dan paket Conference.

Paket tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses sejumlah aplikasi e-learning, ratusan situs sekolah/kampus yang terdaftar, serta sejumlah layanan konferensi video seperti Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, dan CloudX.

Selanjutnya, Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) bertanda khusus bagi masyarakat yang belum atau ingin menggunakan layanan Telkomsel.

Kartu perdana MBJJ menawarkan keunggulan paket Kuota Belajar 10GB serta paket kuota data renewal 11GB senilai Rp5.000 yang dapat diaktifkan berulang selama masa periode promo.

Kartu perdana MBJJ ini dapat dibeli di outlet reseller terdekat atau dengan mendaftarkan sekolah/kampus di tautan ini.

“Telkomsel berkomitmen untutk melanjutkan upaya kolaboratif dengan menggandeng sejumlah pemangku kepentingan lainnya seperti Kementerian Agama RI dan pemerintah daerah, yang salah satunya dengan mendistribusikan kartu perdana MBJJ,” tambahnya.

{Baca juga Telkomsel Umumkan Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2019}

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meresmikan program bantuan kuota data internet gratis. Program ini menggelontorkan dana hingga Rp 7,2 Triliun dan akan diberikan secara rutin sejak September hingga November 2020.

Menurut Mendikbud Nadiem Makarim program bantuan kuota internet hadir untuk menjawab keluhan dari masyarakat seperti siswa, mahasiswa, pengajar, dosen sekolah serta orangtua mengenai pemakaian kuota selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here