Telkomsel Gelar 4G LTE di Banjarmasin dan Pekanbaru

20151218_201304BANJARMASIN – Telkomsel terus menggelar layanan 4G LTE, kali ini kota Banjarmasin dan Pekanbaru secara bersamaan. Keduanya Merupakan  kota ke 13 dan 14 yang mendapatkan layanan 4G LTE di tahun 2015 ini.

Sepanjang 2015 ini Telkomsel telah memperluas gelaran teknologi generasi selular keempat itu ke 14 kota, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Pekanbaru dan Banjarmasin.

Didukung oleh 3.000 BTS 4G di 14 kota, hadirnya akses data cepat ini diharapkan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah mengatakan, sejak pertama kali meluncurkan layanan ini, komitmen kami adalah memberikan pengalaman mobile broadband terbaik yang didukung oleh layanan digital lifestyle yang lengkap.

“Terus digelarnya layanan 4G ke kota-kota baru merupakan upaya kami agar lebih  banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat merasakan layanan internet cepat ini. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya pemerintah di dalam menggelar Indonesia Broadband Plan dan dalam membentuk masyarakat digital Indonesia,” ujar Ririek saat video confrence dari Pekanbaru ke Banjarmasin di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (18/12/2015).

Ririek juga menjelaskan bahwa penggelaran 4G akan terus dilakukan ke kota-kota baru lainnya selama tahun 2016, minimal dua kali lipat dari gelaran selama tahun 2015.

Pekanbaru dan Banjarmasin merupakan contoh kota yang mengalami peningkatan konsumsi layanan data oleh pelanggan yang cukup signifikan hingga sekitar 100%.

Adapun saat ini, secara nasional layanan Telkomsel 4G LTE melayani lokasi-lokasi strategis seperti kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, area pelayanan publik, dan lain-lain, termasuk memperkuat indoor coverage.

Sejak diluncurkan sejauh ini jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (simcard 4G) berjumlah lebih dari 2 juta pelanggan, dan terus meningkat seiring dengan banyaknya permintaan penggantian uSIM, baik di berbagai customer touch point maupun ketika roadshow 4G LTE dilakukan di mal-mal. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here