80% Kota Banjarmasin Sudah Tercover 4G LTE

20151218_201242BANJARMASIN – Banjarmasin merupakan contoh kota yang mengalami peningkatan konsumsi layanan data oleh pelanggan yang cukup signifikan hingga sekitar 110% pada kuartal ketiga 2015 dibandingkan dengan tahun sebelumnya (YoY).

Saat ini, kota Banjarmasin melayani lokasi-lokasi strategis seperti kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, area pelayanan publik, dan lain-lain, termasuk memperkuat indoor coverage.

Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel menjelaskan saat ini kota Banjarmasin sudah terlayani layanan 4G LTE sudah mencapai 80%  dan nantinya akan terus bertambah.

“Kami tawarkan kepada pelanggan adalah kualitas terbaik. Selain itu ekosistem yang menopang perkembangan layanan 4G LTE juga terus kami didorong seperti ketersediaan device 4G yang lebih terjangkau dan tidak lupa pula kami pun menyiapkan berbagai aplikasi yang akan menambah pengalaman digital lifestyle pelanggan,” ungkap Mas’ud saat peresmian layanan 4G LTE di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (18/12/2015).

Saat ini jumlah  pelanggan Telkomsel di Banjarmasin sekitar 3.285 juta dengan jumlah pelanggan data 1.173 juta (35% dari total pelanggan di Banjarmasin). Dengan dukungan jumlah BTS 2G 195 dan 362 BTS 3G. Sedangkan untuk BTS 4G LTE, Telkomsel membangun 50 eNode B.

Antusias Masyarakat Banjarmasin juga terlihat banyaknya pelanggan yang menukarkan uSIM 3G ke uSIM 4G LTE. Lebih dari 7000 pelanggan yang sudah menukarkan hanya dengan waktu 3 hari, dan jumlah itu akan terus meningkat seiring dengan banyaknya permintaan penggantian uSIM,” ujar Mas’ud.

Saat ini dengan 3.285 juta pelanggan yang dimilikinya ini berarti Telkomsel menguasai 69 marketshare di Banjarmasin.(MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI