Telkomsel akan Bantu Sumedang Jadi Smart City

Telset.id, Jakarta Telkomsel mendukung pembangunan Smart City di Kabupaten Sumedang. Telkomsel akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak yang dilakukan pada Minggu (27/10/2019).

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan pembangunan Smart City di Sumedang akan berfokus pada pengembangan ekosistem edukasi dan ekonomi. Tujuannya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat disana.

“Saat ini bersama Pemkab Sumedang, Telkomsel hadir untuk berkolaborasi dalam memanfaatkan teknologi berbasis digital guna mendorong terwujudnya smart city di wilayah Sumedang,” ujar Emma lewat keterangan tertulis pada Senin (28/10/2019).

{Baca juga: IndonesiaNEXT 2019, Cara Telkomsel Akselerasi Kualitas SDM}

Menurutnya, pengembangan ekosistem edukasi dan ekonomi berbasis teknologi ini akan bisa meningkatkan mutu dan jenis layanan pemerintah dan sumber daya manusia setempat.

Untuk mengakselerasi perwujudan kota pintar di Sumedang, Telkomsel telah menyiapkan berbagai solusi dan layanan digital yang dapat diimplementasikan di pemerintahan Sumedang, seperti solusi pengelolaan pajak, kesehatan, analisis media, keamanan, dan lain-lain.

Pembangunan infrastruktur Telekomunikasi BTS di wilayah ini juga meningkat 12.5% dibandingkan dengan tahun 2019. Pemanfaatan layanan broadband di wilayah Sumedang pun meningkat hingga 55% dibanding tahun lalu. Jika ditotal Telkomsel sendiri memiliki 820 BTS termasuk di dalamnya 324 BTS 4G di Kabupaten Sumedang.

Pembangunan bisnis UMKM juga menjadi fokus Telkomsel. Mereka akan menghadirkan layanan 99% Usahaku bagi pelaku UMKM di Sumedang.

Perlu diketahui jika 99% Usahaku merupakan sebuah platform layanan berbasis aplikasi untuk membantu pelaku bisnis UMKM melalui berbagai konten pembelajaran dan fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise.

{Baca juga: Selain Smart City, Telkomsel Bangun Jembatan Gantung Terpanjang}

Tujuannya agar cakupan pasar bisa lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan. Terakhir Telkomsel juga melaksanakan program Telkomsel Baktiku Negeriku pada tanggal 25 – 26 Oktober 2019 di Desa Bojong Loa, Kabupaten Sumedang. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0