IndonesiaNEXT 2019, Cara Telkomsel Akselerasi Kualitas SDM

Telset.id,Jakarta-Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai wadah akselerasi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mahasiswa. Di IndonesiaNEXT 2019, Telkomsel akan memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi di bidang teknologi digital.

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan jika Telkomsel berupaya untuk terus bergerak maju mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional.

“Melalui Indonesia Next ini yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional, kami mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda  khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global,” kata Emma lewat keterangan tertulis pada Senin (14/10/2019).

{Baca juga: Hey Gen Z! Begini Cara Aktivasi by.U dari Telkomsel}

Emma menambahkan, Telkomsel akan menyelenggarakan IndonesiaNEXT 2019 di 8 kota di seluruh Indonesia. Acara perdana IndonesiaNEXT 2019 digelar di Institut Teknologi Bandung pada Sabtu kemarin (12/10/2019), dan selanjutnya akan diselenggarakan di 7 kampus di seluruh Indonesia.

“Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berkelanjutan,” tambahnya.

IndonesiaNEXT tahun ini juga akan digelar di, Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Banda Aceh, Manado, Ambon, Yogyakarta dan Surabaya. Di setiap kota, rangkaian kegiatan IndonesiaNEXT 2019 dibuka dengan kuliah umum bertema “Digital Leadership” oleh sejumlah narasumber profesional yang berkompeten.

{Baca juga: Dengar “Curhatan” Anak Muda, Telkomsel Rilis Layanan by.U}

Selain itu, terdapat kursus online yang topiknya terdiri dari creative contentoffice and presentation, dan creative design. Lalu, akan dilakukan sertifikasi tingkat internasional bagi para peserta yang dapat menjadi modal para peserta untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri. Sebagai informasi, IndonesiaNEXT telah memberangkatkan para pemenangnya ke Jepang hingga Amerika Serikat untuk mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI