Netizen Bisa Akses Netflix Pakai IndiHome, Telkom: Masih Diblokir

Telset.id, Jakarta – VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo membantah laporan netizen yang mengaku bisa menikmati konten-konten Netflix melalui IndiHome. Arif menyatakan, hingga kini layanan Netflix masih diblokir Telkom.

“Hingga saat ini layanan Netflix belum dapat diakses dari jaringan Telkom Group. Kami terus lakukan pengecekan untuk memastikan kebijakan ini,” kata Arif melalui keterangan tertulis kepada Telset.id pada Minggu (21/06/2020).

Meskipun demikian, ia mengaku kalau Telkom dan Netflix sedang melakukan diskusi intens terkait akses layanan. Pasalnya, Netflix berencana melakukan berbagai penyesuaian supaya layanan bisa diakses di jaringan IndiHome, Telkomsel dan lainnya.

{Baca juga: Nonton Netflix Bisa Pakai Indihome, Netizen: Senangnya!}

“Dalam beberapa hari terakhir, Telkom Group sedang melakukan komunikasi yang cukup intens dengan Netflix mengingat adanya itikad baik dari Netflix untuk melakukan perubahan dan penyesuaian,” tambah Arif.

Namun hingga saat ini, komunikasi masih berlanjut dan penyesuaian oleh Netflix masih terus dilakukan. Arif menegaskan, pemblokiran akan dicabut jika layanan streaming asal Amerika Serikat tersebut benar-benar telah memenuhi semua kesepakatan.

“Jika nantinya semua hal telah disepakati, tentunya layanan Netflix akan dapat diakses melalui jaringan TelkomGroup,” tutup Arif.

{Baca juga: Terkait Pemblokiran, Netflix Masih Berdiskusi dengan Telkom}

Sebelumnya, banyak netizen yang melaporkan jika bisa melakukan streaming Netflix melalui IndiHome. Netizen merasa gembira dan menganggap jika pemblokiran layanan sudah berakhir. Mereka meluapkan kegembiraan tersebut di Twitter dan cukup banyak netizen yang melaporkan kasus serupa.

Sekadar informasi, Netflix diblokir oleh Telkom per 27 Januari 2016 pada pukul 00.00 WIB. Pemblokiran tersebut menjadi kontroversial karena Netflix adalah layanan streaming favorit dengan jumlah pengguna yang cukup banyak di Indonesia.

Pada tahun ini nampaknya pemblokiran akan dicabut. Bahkan Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menyatakan jika pemblokiran Netflix akan dibuka di jaringan Telkom dalam beberapa minggu ke depan.

{Baca juga: Telkomsel Mau Buka Blokir Netflix Sebentar Lagi}

“Insya Allah dalam hitungan minggu (blokir dibuka),” ujar pria yang akrab disapa Anto tersebut. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -