Nonton Netflix Bisa Pakai Indihome, Netizen: Senangnya!

Telset.id, Jakarta – Sudah jadi rahasia umum kalau Telkom Group memblokir Netflix selama bertahun-tahun. Imbasnya, pengguna IndiHome, Telkomsel, dan lainnya tidak dapat menikmati layanan streaming film tersebut. Akan tetapi, baru-baru ini dilaporkan bahwa pengguna IndiHome bisa nonton Netflix tanpa bantuan VPN.

Laporan ini muncul setelah sejumlah netizen mengunggah rasa penasaran sekaligus bahagia mereka saat berhasil nonton film dan series di Netflix menggunakan jaringan Indihome.

Berdasarkan pantuan tim Telset.id pada Minggu (21/06/2020), netizen merasa bahagia ketika Netflix dapat diakses menggunakan jaringan internet IndiHome. Rasa kegembiraan tersebut dilontarkan oleh akun @chickayesika.

{Baca juga: Biar Bisa Nobar, Begini Cara Menggunakan Netflix Party}

“Yaampun senangnya Indihome x Netflix udah lancar jaya,” cuit @chickayesika.

Kicauan yang sama juga diunggah oleh akun @c_limerence. Ia merasa bahagia karena layanan IndiHome yang digunakannya sudah tidak lagi memblokir layanan streaming Netflix yang jadi favoritnya.

“bahagia sederhana. indihome udah ga nge blokir netflix :’),” cuit @c_limerence.

Akun @conquerorBC nampaknya terpengaruh terhadap berbagai cuitan netizen terkait akses layanan Netflix di IndiHome. Pasalnya, akun tersebut turut mencoba dan membuktikannya sendiri.

“Ternyata beneran indihome udh bisa buat netflix wqwq,” cuit @conquerorBC.

Akan tetapi, ada juga netizen yang masih tidak bisa mengakses Netflix via jaringan IndiHome. Akun @dago_abah melaporkan jika dirinya belum bisa mengakses layanan streaming tersebut. Akun @dago_abah juga melaporkan bahwa dirinya adalah pengguna IndiHome yang tinggal di Bandung, Jawa Barat.

“Ugh di Bandung belum euy,” cuit @dago_abah.

Tim Telset.id pun telah menghubungi VP Corporate Communication Telkom, Arief Prabowo. Namun hingga berita ini dirilis, Arief belum memberikan konfirmasi terkait laporan netizen tersebut.

{Baca juga: Telkomsel Mau Buka Blokir Netflix Sebentar Lagi}

Sekadar informasi, Netflix diblokir oleh Telkom per 27 Januari 2016 pada pukul 00.00 WIB. Pemblokiran tersebut menjadi kontroversial karena Netflix adalah layanan streaming favorit dengan jumlah pengguna yang cukup banyak di Indonesia. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -