Lagi, Apple Watch Berhasil Selamatkan Nyawa Petani 92 Tahun

Apple Watch Deteksi Jatuh

Telset.id, Jakarta – Jam tangan pintar Apple Watch terbaru menyelamatkan petani berusia 92 tahun yang terjatuh dari tangga. Semua berkat keberadaan fitur deteksi jatuh yang ada di Apple Watch tersebut.

Entah sudah berapa orang diselamatkan oleh Apple Watch. Rupanya, Apple cukup berhasil menghadirkan fitur deteksi detak jantung dan pendeteksi jatuh di jam tangan pintar Apple Watch.

Menurut sebuah laporan dari KETV, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (22/06/2020), nyawa seorang petani berumur 92 tahun dari Grant, Nebraska, Amerika Serikat, diselamatkan oleh Apple Watch.

{Baca juga: [VIDEO] Water Lock, Fitur yang Bikin Apple Watch Bisa “Meludah”}

Petani itu memanjat tangga untuk mengamankan tong gandum dari merpati. Tiba-tiba, ada embusan angin kencang yang mendorong tangga sehingga mengakibatkannya terjatuh ke tanah dari ketinggian 21 kaki.

Saat kejadian tersebut berlangsung, tidak ada seorang pun di lokasi. Beruntung, ia memakai Apple Watch yang punya fitur deteksi jatuh, sehingga sistem langsung mengontak Bantuan Pemadam Kebakaran Sukarelawan.

Petugas segera datang dan membawa sang petani ke rumah sakit terdekat. Kini, korban dalam kondisi membaik meskipun mengalami patah tulang pinggul dan patah tulang di beberapa bagian tubuh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Awal bulan ini, fitur pendeteksi jatuh Apple Watch juga menyelamatkan nyawa seorang pria. Fitur tersebut secara otomatis menelepon bantuan darurat 911 atas nama seorang pria yang jatuh pingsan.

Deteksi jatuh adalah fitur yang saat ini diaktifkan secara default untuk pengguna berusia 65 tahun atau lebih. Bagi pengguna di bawah usia 65 tahun, fitur itu bisa diaktifkan dengan melihat pandukan dari Apple. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here