XL Terapkan MCCM di Tokopedia untuk Profiling Pelanggan

Telset.id, Jakarta – XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM), yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan.

Penerapan teknologi MCCM ini juga karena mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan.

{Baca juga: XL Axiata Gandeng Solace untuk Maksimalkan Aplikasi MyXL}

Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, mengatakan, bahwa XL akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan.

“Kami sangat sadar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL, termasuk bagaimana bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan,” ujar Octavia.

Octavia menyebutkan bahwa XL Axiata menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia. Menurutnya, ini merupakan satu terobosan di Industri Telekomunikasi dari sisi marketing.

MCCM sendiri akan memungkinkan setiap pelanggan XL mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo-promo menarik dari segi harga yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Platform ini diklaim mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL. Karena itu pula, plaftfom ini mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain.

Pada penjualan biasa, bahkan jika ada promo, pelanggan belum tentu mendapatkan produk promo yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, mengungkapkan, kolaborasi antara Tokopedia dengan XL sejalan dengan komitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat.

{Baca juga: XL Axiata Raup Pendapatan Rp 19,6 Triliun di Masa Pandemi}

“Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL, termasuk pulsa dan paket data, lewat teknologi yang lebih personali dan sesuai dengan kebutuhan pengguna,” imbuhnya.

Untuk mendapatkan penawaran-penawaran spesial melalui Tokopedia, pelanggan cukup membuka halaman pembelian paket data yang ada di Tokopedia, maka secara otomatis penawaran produk promo akan muncul di halaman paket data tersebut. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI