XL Kenalkan LISA Bantu Karyawan Bisa Meeting Online

Telset.id, Jakarta – XL memperkenalkan fitur aplikasi “LISA” (Lihat & Sapa), yang akan memberikan kemudahan bagi karyawan korporasi untuk melakukan kolaborasi dan pertemuan atau meeting online di dunia maya.

LISA merupakan rangkaian layanan berbasis Mobile Broadband (MBB) yang diluncurkan XL, setelah sebelumnya mengenalkan layanan XL Go dan XL Biz. XL mengklaim layanan barunya ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk meningkatkan kinerja dan produktifitasnya di era digital.

Chief of Digital Services XL, Joseph Lumban Gaol mengatakan, bahwa peran komunikasi begitu vital dalam segala aspek bisnis di era digital. Suatu usaha yang berkembang membutuhkan komunikasi, baik berupa meeting online, koordinasi kegiatan, hingga melihat produk-produk yang dijual secara live streaming.

“Pegiat bisnis juga dituntut untuk lebih kreatif dan menyajikan data secara real time. Itulah alasan mengapa XL menghadirkan fitur aplikasi LISA untuk melengkapi produk XL BIZ yang telah diluncurkan sebelumnya,” kata Joseph dalam keterangan pers, Sabtu (29/10/2016).

Joseph menambahkan, tantangan UKM di masa sekarang semakin beragam. Terutama di era digital, di mana persaingan datang dari segala penjuru dalam dan luar negeri. Fitur aplikasi LISA ditujukan untuk mempermudah kalangan UKM dan juga korporasi dalam menghadapi tantangan tersebut.

“Aplikasi LISA memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan kolaborasi dan meeting secara online dan realtime dalam mendukung bisnis sehari-harinya,” jelas Joseph.

LISA berbentuk aplikasi komunikasi dalam jaringan privat atau internal perusahaan. Aplikasi ini didesain agar pengguna dapat berbisnis lebih efektif dan efisien. Fitur-fitur di aplikasi ini antara lain video meeting, mengirim dokumen, hingga menghubungi rekan kerja. Semua dilakukan dengan standar keamanan tinggi.

Aplikasi LISA diinstall di desktop atau laptop karyawan, dan pengguna dapat login menggunakan username & password sebagai sarana sekuriti dan otentikasi. Layanan LISA dapat berjalan di network intranet pelanggan sehingga keamanan data terjaga.

Tarif berlangganannya sangat kompetitif bila dibandingkan dengan fitur yang dimiliki oleh aplikasi sejenisnya. Sebagai layanan yang berbasis on-demand, pengguna hanya membayarkan biaya bulanan sesuai dengan lisensi user yang dipakai setiap bulannya.

“Skema bisnis yang flexibel ini tentunya memudahkan pelaku bisnis untuk berkembang dan tumbuh tanpa terbebani biaya operasional yang tinggi,” imbuhnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan disarankan menggunakan paket XL Biz, mengingat produk ini memiliki akses internet level prioritas yang lebih tinggi di jaringan XL. Aplikasi bisa didownload dari web, kemudian mengaktifkan aplikasi client tersebut menggunakan username/license yang disediakan oleh XL pada saat awal instalasi.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI