XL Geber 1.000 Sekolah Broadband

Foto: Faisal/Telset.id

Telset.id, Bali – XL Axiata bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah untuk menggalakkan program “1.000 Sekolah Broadband”.

“Program 1.000 Sekolah Broadband untuk mewujudkan 1 miliar konektivitas. Program ini juga penting karena ke depannya teknologi akan sangat penting,” kata Eka Bramantya Danuwirana, Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, di SMKN 3 Batubulan, Bali, Senin (08/05/2017).

Program ini sendiri merupakan bentuk dukungan operator berwarna biru tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan akses internet cepat dan teknologi digital.

Menurut Eka, program yang pertama kali digelar pada Oktober tahun lalu ini sudah dijalankan pada 100 SMA dan SMK di seluruh Indonesia hingga April 2017.

“Ada sekolah di Purwokerto, Medan, Cirebon dan lainnya. Mudah-mudahan 1000 sekolah Broadband ini tercapai di tahun ini,” ucap Eka.

Lewat program 1.000 Sekolah Broadband, XL menginginkan pemerataan dan peningkatan kualitas pengetahuan siswa untuk bersaing secara global dan mendorong potensi daerahnya masing-masing. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here