Plug And Play Indonesia Resmi Perkenalkan 11 Startup Binaan

Plug And Play Indonesia (telset.id | nur chandra)

Telset.id – Untuk mendukung keinginan pemerintah Indonesia dalam memajukan bidang startup di Tanah Air, Plug and Play (PN) — sebuah startup accelerator global asal Silicon Valley — memperkenalkan 11 startup binaan dari program recruitment startup angkatan pertama mereka.

Accelerator Director PNP Indonesia Nayoko Wicaksono mengatakan, pada pendaftaran yang dilakukan beberapa bulan yang lalu ini, terdapat sekitar 400 startup yang mendaftarkan diri. Bukan hanya dari Indonesia saja, namun mereka berasal dari luar negeri.

“Dari 400 startup yang ingin mencoba menjajal pasar Indonesia, kami memilih 11 startup yang cocok untuk pasar Indonesia,” ujar Nayoko dalam acara perkenalan 11 startup PNP di Kuningan, Jakarta Senin 8 Mei 2017.

Dari 11 startup terpilih ini, President Director PNP Indonesia Wesley Harjono mengatakan mereka akan mengadakan 1 on 1 session mentorship program selama tiga bulan penuh. Hal ini dilakukan untuk mematangkan para startup untuk dapat bersaing secara mandiri.

“Selain itu kami akan mengadakan kerja sama koorporasi dan memberikan pendanaan sebesar US$ 50 ribu (sekitar Rp 666 juta) per startup yang ada didalam progam ini,” lanjut Wesley.

PNP sendiri sudah ada di Indonesia semenjak 2016 dan sudah memiliki beberapa partner persuahaan. Diantaranya adalah BNI, BTN, Astra Indonesia, Sinar Mas, dan beberapa perusahaan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here