XL Axiata Perluas Layanan 5G ke Luar Pulau Jawa

Telset.id, Jakarta – Usai mendapatkan SKLO 5G, XL Axiata terus memperluas layanan 5G di Indonesia. Usai menghadirkan layanan di 4 kota besar di Jawa, XL dikabarkan akan memperluas layanan 5G di beberapa kota di luar Pulau Jawa.

Melalui konferensi pers pada Rabu (25/8/2021), kemarin Head of Technology XL Axiata, Tetra Siti Sarah menjelaskan bahwa perusahaan akan memperluas layanan 5G di luar Pulau Jawa. Ada 3 kota yang mendapatkan jaringan 5G XL, yakni Medan, Banjarmasin dan Makassar.

“Layanan 5G komersial secara bertahap akan diperluas dan dalam waktu dekat akan hadir di Medan, Banjarmasin, dan Makassar,” kata Tetra.

{Baca juga: Kembangkan IoT 5G, XL Gandeng IPB dan Polman Astra}

Alasan XL memilih 3 kota tersebut karena infrastruktur jaringan disana sudah siap untuk menggelar 5G. Ditargetkan jaringan akan siap pada bulan depan tepatnya pertengahan September 2021.

“Ditargetkan 5G akan siap pada pertengahan September 2021. Pelanggan dan masyarakat di ketiga kota tersebut akan dapat mencoba akses layanan 5G di masing-masing XL Center,” tambah Tetra.

Layanan 5G XL Hadir di 4 Kota 

XL Axiata 5G

Sebelumnya XL Axiata telah menghadirkan layanan 5G di 4 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Pelanggan yang ingin melihat dan merasakan demo jaringan generasi kelima bisa ke XL Center di masing-masing kota.

Dijelaskan Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, demo koneksi 5G ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mensosialisasikan layanan 5G ke masyarakat.

“Showcase ini bagian dari sarana kami untuk mensosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas, terutama para pelanggan XL Axiata,” jelas Dian.

Sedangkan bagi XL sendiri, demo layanan 5G sebagai ajang untuk mempersiapkan diri sebelum akhirnya menggelar jaringan generasi kelima secara komersil ke masyarakat.

“Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya,” ujar Dian.

Demo koneksi internet generasi kelima yang diadakan XL Axiata dimulai pada 18 Agustus 2021. Di gelaran ini, pelanggan bisa mencoba langsung sejumlah kecanggihan layanan 5G di XL Center yang terletak di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

{Baca juga: Pelanggan XL Axiata Bisa Jajal Cepatnya Internet 5G di XL Center}

Di setiap lokasi showcase, pelanggan yang sudah memiliki smartphone 5G dan menggunakan kartu XL bisa mencoba langsung merasakan cepatnya internet generasi kelima ini secara langsung.

Bagi pelanggan yang belum memiliki perangkat 5G jangan khawatir. Mereka tetap bisa mencoba koneksi 5G melalui beragam demo serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0