XL Axiata dan Kemenkes Rilis Layanan Informasi Kesehatan Tanya321

Telset.id, Jakarta – XL Axiata bersama Viamo Indonesia (Viamo) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat berkolaborasi meluncurkan layanan informasi kesehatan Tanya321.

Diungkapkan Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir, kolaborasi dengan Kemenkes dan Viaomi ini merupakan wujud nyata XL Axiata dalam mendukung gerakan inovasi dari penyediaan informasi secara digital yang inklusif dan dapat diakses dengan mudah.
“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Viamo Indonesia mendukung Kementerian Kesehatan RI dengan menerapkan teknologi seluler untuk menyediakan layanan akses informasi kesehatan Tanya321 bagi masyarakat Indonesia,” ujar Marwan.
Berdasarkan keterangan resmi pada Sabtu (27/8/2022), Tanya321 merupakan layanan yang memungkinkan masyarakat mengakses informasi resmi mengenai kesehatan dari Kemenkes dan organisasi internasional terkait selama 24 jam sehari lewat WhatsApp.
Melalui fasilitas Tanya321, Kemenkes memberikan layanan informasi kesehatan secara resmi. Tak hanya informasi Covid-19 dan vaksin, masyarakat juga dapat mengakses informasi kesehatan ibu dan anak, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan pola hidup sehat, kesehatan mental, serta edukasi penyakit lainnya.
Marwan menambahkan, pemilihan aplikasi WhatsApp sebagai wadah dari penyebaran informasi sangat relevan, karena di Indonesia tercatat ada lebih dari 80 juta pengguna WhatsApp di tahun 2021. Adapun Tanya321 bisa dihubungi di nomor 0819-0819-2-321 atau di link bit.ly/tanya321.
“Karena itu masyarakat dapat mengakses informasi umum resmi pemerintah tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan,” tambah Marwan.
Sementara itu, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, dr. Maria Endang Sumiwi menilai kalau layanan Tanya321 hasil kolaborasi pihaknya dengan XL Axiata ini memungkinkan Kemenkes menjangkau masyarakat Indonesia seluas mungkin.
Layanan Tanya321 hadir sebagai salah satu bentuk usaha melawan misinformasi dan hoaks, dengan menghadirkan informasi resmi seperti informasi kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

BACA JUGA:

“Peluncuran layanan Tanya321 ini searah dengan transformasi layanan primer yang sedang dijalankan oleh Kementerian Kesehatan untuk memperkuat aktivitas promotif preventif dengan memberikan edukasi seputar kesehatan,” ungkap dr. Maria Endang.

Maria Endang juga mengungkapkan, Layanan Tanya321 hadir sebagai salah satu bentuk usaha melawan misinformasi dan hoax dengan menghadirkan informasi resmi seperti informasi kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0