XL Gelar Jaringan Fiber Optik di Kawasan Industri Karawang

Telset.id, Jakarta – XL Axiata menggelar jaringan fiber optik di Kawasan Industri Suryacipta Swadaya Karawang. Selain itu, XL juga menyediakan berbagai layanan solusi bisnis untuk kebutuhan tenant di kawasan industri tersebut.

Melalui keterangan resmi pada Kamis (5/8/2021), Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyatakan gelaran jaringan fiber optik di Karawang merupakan kerja sama antara XL Axiata dan PT Surayacipta Swadaya.

Jaringan fiber optik XL akan melayani seluruh area kawasan industri Suryacipta seluas 1400 Ha dengan kurang lebih 149 tenant atau pabrik. Jaringan fiber XL akan melayani pabrik yang bergerak di sektor konstruksi, retail dan FMCG, farmasi, obat-obatan, otomotif, makanan dan minuman, serta IT, dan data center.

Menurut Dian, apabila jaringan fiber optik XL Axiata telah terbangun, maka tenant akan memiliki pilihan berkualitas untuk menggunakan jaringan milik XL Axiata baik sebagai link utama maupun pengganti.

{Baca juga: XL Axiata Akuisisi Link Net, Bagaimana Nasib Pelanggan First Media?}

“Solusi bisnis berbasis teknologi digital sudah menjadi tuntutan di semua bidang industri, sehingga ketersediaan infrastruktur berupa fiber optik juga menjadi keharusan bagi setiap kawasan industri, apalagi Suryacipta Swadaya bertekad menjadi kawasan industri berkelas dunia,” kata Dian.

Lebih lanjut Dian juga menjelaskan bahwa keunggulan fiber optik XL Axiata adalah rute jaringan yang terproteksi. Maksudnya apabila salah satu lini mengalami gangguan, maka akan ditopang oleh lini lainnya.

Keunggulan lainnya yaitu jaringan fiber XL yang sangat cepat. Kecepatan jaringan fiber optik XL sekitar 5 micro-second per kilometer, sehingga sangat membantu dalam hal operasional perusahaan di Kawasan Industri Karawang.

{Baca juga: XL Axiata akan Gelar ULO 5G pada Agustus 2021 di Depok}

“Ini akan menjamin kenyamanan kebutuhan pelanggan korporasi dan akan membantu pelanggan mengadopsi teknologi untuk menyokong digitalisasi dengan cepat dan mudah,” sambung Dian.

XL Hadirkan Solusi Bisnis di Karawang 

Selain menggelar jaringan fiber optik,  XL Axiata melalui XL Business Solutions juga akan menyediakan beberapa solusi bisnis di Kawasan Industri Karawang.

Solusi bisnis yang dimaksud adalah data center, layanan fixed connectivity seperti leased line, internet service dan VOIP, layanan mobile connectivity seperti postpaid, mobile roadad, device bundling, dan layanan managed service yang bisa ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Melalui XL Axiata juga berharap kerjasama ini bisa mendukung upaya perluasan jaringan fiber optik untuk memperkuat eksistensi bisnis data center,” ungkap Dian.

XL Axiata Jaringan Fiber Optik Industri Karawang
Kerja sama XL Axiata dan Suryacipta Swadaya

Kehadiran jaringan fiber optik dan solusi bisnis XL mendapat sambutan positif dari  Direktur Utama Suryacipta Swadaya, Johannes Suriadjaja. Johannes berpendapat bahwa kehadiran jaringan XL dapat mewujudkan industri 4.0 di kawasan tersebut.

{Baca juga: XL Axiata Siap Layani Pelancong yang Mau “Work From Bali”}

“Kerjasama ini merupakan bentuk keseriusan Suryacipta dalam mewujudkan industry 4.0 dengan menyediakan sarana digital yang mumpuni berbasis Internet of Things (IoT). Kami kian bersemangat untuk merealisasikan mimpi Suryacipta City of Industry,” tutup Johannes.

Kerja sama antara XL dan Suryacipta Swadaya ditandai dengan penandatanganan  kedua pihak secara daring antara Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan Direktur Utama PT Suryacipta Swadaya, Johannes Suriadjaja. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI