XL Axiata Sediakan Akses Telepon Gratis Bagi Korban Gempa Cianjur

Telset.id, Jakarta – XL Axiata memberikan bantuan dalam bentuk akses telekomunikasi kepada pelanggan XL, Axis dan XL Prioritas yang menjadi korban gempa Cianjur. XL Axiata memberikan akses untuk telepon, SMS dan kuota internet secara gratis.

XL Axiata memastikan kalau per Selasa pagi kemarin jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah berangsur normal pasca gempa magnitudo (M) sebesar 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Saat ini, tim XL Axiata di lapangan terus melakukan upaya pemulihan setelah terdeteksi terjadi gangguan. Tim teknis XL Axiata juga akan terus ada di lapangan untuk bersiaga serta mengantisipasi jika terjadi gempa susulan.

“Tim kami, termasuk yang bertugas di lapangan, saat ini terus bekerja keras untuk memastikan kondisi jaringan di lokasi bencana. Hingga Selasa pagi tadi, kami pastikan jaringan sudah berangsur pulih di sebagian besar kecamatan di Cianjur dan Sukabumi,” kata Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto.

BACA JUGA: 

Selain memastikan kalau jaringan XL Axiata telah berfungsi normal, diumumkan pula mengenai bantuan akses telekomunikasi yang diberikan kepada pelanggan XL Axiata yang terdampak gempa.

XL Axiata secara otomatis menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS kepada pelanggan. Jadi, warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesama nomor pengguna XL Axiata secara gratis.

Sementara itu, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan akses 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis. Lalu diberikan pula kuota internet sebesar 500 MP selama 4 hari dengan mengakses *505#.

“Program ini berlaku untuk periode 21-24 November 2022 di lokasi bencana yaitu Cianjur Jawa Barat,” ungkap Arif melalui keterangan resmi pada Rabu (23/11/2022).

XL Axiata turut menghadirkan posko telepon gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak yang lokasinya berada RSUD Sayang, Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA: 

“Kami berharap, masyarakat dan pelanggan yang di area-area tersebut bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Tentu layanan gratis ini juga bisa dimanfaatkan oleh aparat membantu pemulihan,” tutup Arif.

Perlu diketahui kalau hingga kini evakuasi korban gempa Cianjur masih terus dilakukan. Berdasarkan informasi dari BNPB hingga Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB, korban meninggal dunia mencapai 268 jiwa, 1.083 luka-luka dan 58.362 orang mengungsi.

https://bnpb.go.id/berita/-update-268-warga-meninggal-dunia-akibat-gempa-cianjur-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0