Indosat dan Smartfren Lakukan Pemulihan Jaringan Pasca Gempa Cianjur

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Smartfren, sedang berupaya melakukan pemulihan jaringan pasca gempa di Cianjur. Pasalnya ada beberapa sites mereka yang mengalami gangguan akibat gempa Cianjur.

SVP-Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang mengatakan bahwa jaringan milik Indosat Ooredoo Hutchison tetap berfungsi normal pasca gempa di Cianjur.

Meski begitu ada puluhan sites yang mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi pada Senin siang (21/11/2022). Indosat pun melakukan pemulihan jaringan, dengan cara memperbaiki puluhan sites yang rusak.

BACA JUGA:

“Kami menyampaikan bahwa saat ini secara umum kondisi jaringan IOH dalam kondisi normal pasca gempa Cianjur, meskipun 55 sites sempat terdampak di sekitar daerah yang paling mengalami kerusakan,” jelas Steve Saerang, dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Steve meminta kepada pelanggan IM3 dan Tri untuk melapor ke Indosat apabila terjadi gangguan layanan di wilayah mereka. Tujuannya agar tim Indosat langsung turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan.

“Jika ada pelanggan yang mengalami kendala dalam menggunakan layanan kami, silakan menghubungi berbagai saluran layanan pelanggan IM3 dan Tri untuk kami bantu penanganannya,” ujarnya.

Steve mewakili Indosat juga menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur siang ini. Perusahaan berencana akan mengirimkan bantuan kepada masyarakat Cianjut yang terdampak gempa.

“Indosat Ooredoo Hutchison telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk segera menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana kepada masyarakat yang terdampak,” ungkap Steve.

BACA JUGA: 

Smartfren Pulihkan Jaringan

Indosat Smartfren Gempa Cianjur

Pernyataan yang sama juga diutarakan oleh VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat. Dijelaskan bahwa ada beberapa sites yang mengalami gangguan akibat pemadaman listrik di Cianjur.

“Saat ini network Smartfren dalam kondisi yang aman, dan pelanggan tetap bisa berkomunikasi. Ada 1-2 sites kami yang mati akibat terputusnya pasokan listrik, namun tidak mengalami kerusakan,” ujar Agus.

Smartfren sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk menangani masalah tersebut agar sites dan jaringan miliknya bisa berfungsi normal di Cianjur, pasca gempa di wilayah tersebut.

“Kondisi ini memerlukan penanganan yang cepat, dan Smartfren selalu memonitor serta langsung merespon segala kondisi yang terjadi di lapangan,” kata Agus.

Seperti diketahui bahwa Senin kemarin terjadi gempa dengan kekuatan magnitudo (M) sebesar 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa tersebut membuat 2.272 rumah rusak dan 5.389 mengungsi.

BACA JUGA:

Menurut data update terakhir yang kami dapatkan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga pukul 17.00 WIB Selasa (22/11/2022), jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022), telah mencapai 268 orang.

Sementara berdasarkan data masyarakat yang mengungsi berjumlah 58.362 orang, korban luka-luka 1.083 orang, dan kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0