telset

Wow! Pria Ini Beli “Sparepart” dan Rakit Sendiri iPhone 6S

Telset.id, Jakarta – Dalam mematok harga dari sebuah ponsel pintar, produsen ponsel pintar selalu memasukkan semua biaya yang harus dikeluarkan oleh mereka. Mulai dari biaya riset, biaya perangkat keras, biaya perakitan, hingga biaya promosi dihitung dengan teliti.

Namun terkadang, biaya dari perakitan ponsel pintar sendiri terasa sangat mahal. Pertanyaannya adalah, apakah kita bisa merakit ponsel pintar sendiri?

Ternyata jawabannya adalah bisa. Hal ini dibuktikan oleh seorang pria bernama Scotty Allen, yang memberanikan diri terbang ke China untuk mencoba merakit iPhone 6S dengan tangannya sendiri.

Untuk melakukan proyek ini, Allen mencari berbagai sparepart di salah satu mall di Shenzhen. Dan “ajaibnya”, dia berhasil menemukan seluruh sparepart yang dia butuhkan untuk merakit ponsel tersebut.

“Sampai saat ini saya heran bagaimana cara mereka mengorganisir penyediaan sparepart ini dan siapa yang akan membelinya. Ini sungguh diluar akal,” ujarnya dalam video yang diunggahnya.

Untuk merakit ponsel ini hingga berfungsi sempurna, dia mengatakan hanya merogoh kocek sebesar USD 300 atau sekitar Rp 3,9 juta saja. Tentu saja harga ini lebih murah dari harga resmi yang dikeluarkan oleh Apple seharga USD 549 atau sekitar Rp 7,2 jutaan.

Penasaran bagaimana petualangan Allen di China? Jika penasaran, silahkan simak videonya berikut ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0