Line Developer Challenge 2017 Saring 12 Developer Terbaik

Telset.id, Jakarta – 2 Februari lalu, aplikasi messenger​ asal Jepang, Line menggelar kompetisi bertajuk Line Developer Challenge 2017 yang berhasil menjaring 399 developer lokal di seluruh Indonesia hingga tanggal 31 Maret 2017.

Di kompetisi ini, para developer diharuskan untuk berinovasi dalam pengembangan di platform Line tepatnya menggunakan API Line ChatBot untuk nantinya dijadikan sebuah produk untuk digunakan masyarakat Indonesia.

“Line Developer Challenge merupakan wadah bagi para developer untuk dapat menyalurkan dan mengembangkan potensi mereka,” kata Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia, di Jakarta, Kamis (13/05/2017).

Nah, dari 399 developer tersebut, Line akhirnya berhasil menyaring 12 developer terbaik yang terbagi pada tiga kategori yakni Utilitas untuk bot yang membuat kegiatan sehari-hari menjadi lebih mudah, Game yang merupakan bot interaktif serta bisa saling mendekatkan antar pengguna dan Student.

Ke-12 developer terbaik itu masing-masing adalah Hello Yuu, GetDiskon, Cek-Resi Bot, dan MakanYuk! Untuk kategori utilitas, Pablow, LoveGet!, Hi Yuri, dan Othello untuk kategori game, serta LibraryPedia, Leptons, Tanya Jalan, dan Qiwi Portal untuk kategori student.

Menurut Ongki, semua peserta yang berhasil mencapai tingkat ini berhasil memenangkan total hadiah sebesar Rp 800 juta.

“Ke depannya kami berencana merekrut talenta lokal, termasuk developer untuk membantu kami memformulasikan inovasi terkini bagi pengguna di Indonesia,” katanya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI