Wow! Pengguna Android Kini Capai 1/3 Penduduk Dunia!

Telset.id, Jakarta – Tak salah jika ponsel pintar Android menjadi ponsel paling banyak dipakai di seluruh dunia. Pasalnya, seperti diungkapkan CEO Google, Sundar Pichai, kini sudah ada 2 miliar pengguna Android di seluruh dunia.

Hal ini diumumkan Pichai dalam keynote-nya di konferensi Google I/O di Mountain View, AS beberapa hari lalu. Jika dibandingkan dengan populasi manusia di seluruh dunia, ini berarti 1/3 masyarakat dunia memakai perangkat Android.

Dikutip dari laman The Inquirer, angka ini naik pesat setelah delapan bulan lalu pengguna Android hanya menyentuh angka 1,4 miliar. Tentunya ini sebuah kenaikan yang cukup signifikan, bukan?

Selain iut, raksasa internet ini juga menyebutkan bahwa kini mereka sudah memiliki tujuh produk dengan jumlah pengguna melebihi 1 miliar, termasuk Google Maps, YouTube, Chrome, Google Maps, Gmail, Search, dan Google Play.

Terakhir, Pichai juga membeberkan bahwa para pengguna Android di seluruh dunia telah mengunduh 82 miliar aplikasi sepanjang 2016. Sementara itu, YouTube bisa memutar video selama 1 miliar jam setiap harinya. Wow! [NC/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here