WikiLeaks Bocorkan Spyware yang Targetkan Windows 10

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi Windows sepertinya terus diserang oleh banyak pihak, termasuk dari CIA. Setelah sebelumnya terkena serangan masif dari WannaCry, kini sistem operasi milik Microsoft itu harus siap-siap menerima serangan baru yang lebih kuat dari badan intelijen dari Negeri Paman Sam tersebut.

Dikutip dari MSPoweruser, WikiLeaks baru saja mengungkapkan jika ada spyware yang menargetkan semua versi Windows dari mulai Windows XP hingga Windows 10 bernama Athena yang ternyata sudah diluncurkan pada bulan Agustus 2015 silam, tak lama setelah peluncuran Windows 10.

[Baca juga: Ternyata Ini Tools CIA untuk Hack Mac dan iPhone]

Athena Spyware yang dibuat sebagian oleh pihak swasta asal New Hampshire bernama Siege Technologies tersebut memungkinkan untuk membajak PC, mencuri data yang ada di dalamnya, kemudian mengirimkannya ke server CIA, kemudian menghapus data yang ada pada PC korban dan terakhir adalah menyematkan software yang berbahaya di dalamnya.

[Baca juga: WikiLeaks Ungkap Dokumen Kewenangan CIA Retas Semua Smartphone]

Yang membuatnya menjadi jauh lebih berbahaya adalah, Athena Spyware sama sekali tidak terdeteksi oleh berbagai antivirus seperti Kaspersky, dan lainnya. Tentu dengan adanya bocoran informasi ini, pengguna sistem operasi Windows merasa was-was, namun saran terbaik yang mungkin bisa kami berikan adalah pastikan sistem operasi Anda terus diperbarui secara berkala. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here