Kecepatan WiFi di Stasiun Bogor Tembus 2 Gbps, Pecahkan Rekor MURI

Telset.id, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI), Pemerintah Kota Bogor, dan PT Solusi Sinergi Digital (Surge) berhasil memecahkan rekor MURI karena mampu menghadirkan internet WiFi gratis dengan kecepatan tinggi di Stasiun Bogor.

PT KAI, Pemkot Bogor, dan Surge berhasil memecahkan rekor MURI karena mampu menghadirkan internet WiFi gratis dengan kecepatan tinggi di Stasiun Bogor

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat (1/4/2022), jaringan WiFi sudah ada di stasiun sejak tahun 2018. Sayangnya kecepatan internet tergolong sedang, tepatnya di angka 100 Mbps saja.

Namun melalui layanan Free WiFi AdaKita, yang didukung oleh jaringan serat opti Weave selaku anak usaha Surge, kecepatan layanan internet WiFi meningkat hingga 20 kali lipat.

Baca juga: Cara Menggunakan WiFi Gratis di Stasiun KRL

Bahkan menurut Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca, kecepatan internet WiFi di Stasiun Bogor berhasil menembus kecepatan 2 Gbps.

Pencapaian ini yang membuat Stasiun Bogor meraih rekor MURI sebagai stasiun kereta di Indonesia yang menyediakan layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan kelas dunia.

“Kami turut bangga bahwa inovasi layanan Free WiFi AdaKita mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang tinggi hingga mampu meraih rekor MURI,” tutur Martha.

Serupa dengan itu, Plt. Vice President Non Transport Commercialization PT Kereta Api Indonesia, Krisna Arianto mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan MURI.

Krisna juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor dan Surge atas sinergi yang diberikan, sehingga bisa meraih rekor MURI.

“Kerjasama yang telah terjalin dengan Surge merupakan bentuk sinergi yang kuat antara pihak BUMN dan swasta sesuai keahlian masing-masing untuk mendukung misi pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan internet secara merata di Indonesia,” ujar Krisna.

Rasa bangga turut diutarakan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemkot Bogor untuk meningkatkan kecepatan internet WiFi di Stasiun Bogor.

“Inovasi yang dihadirkan oleh pihak PT KAI dan Surge dalam meningkatkan kualitas layanan internet di Stasiun Bogor sejalan dengan misi kami untuk mendorong percepatan transformasi ekonomi digital di segala lini kehidupan,” kata Bima.

Baca juga: Cara Mengetahui Password WiFi yang Pernah Terhubung

Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi internet WiFi gratis dan cepat di Stasiun Bogor, silakan unduh aplikasi AdaKita di Playstore maupun Appstore. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0