Cara Menggunakan WiFi Gratis di Stasiun KRL Commuterline

Telset.id – Penumpang KRL commuterline kini dapat menggunakan WiFi gratis di stasiun dengan cara yang mudah. Layanan WiFi gratis ini disediakan oleh PT Solusi Sinergi Digital Tbk atau Surge dan MacroAd dengan kecepatan internet hingga 1 Gbps.

Era digital mendorong aktivitas masyarakat untuk semakin erat dengan teknologi dan akses internet. Salah satunya di stasiun commuterline yang banyak dikunjungi orang ketika ingin bepergian menggunakan KRL.

Untuk itu, Surge dan MacroAd menghadirkan internet WiFi gratis bagi pengguna KRL commuterline dengan kecepatan sampai 1 Gbps di stasiun rute Jakarta-Bogor.

Baca juga: Cara Membobol Password WiFi dengan HP Android

Sebenarnya layanan WiFi gratis MacroAd telah ada sejak tahun 2018 di berbagai lokasi publik seperti stasiun KRL commuterline Jabodetabek, pasar tradisional, dan stasiun Kereta Api jarak jauh di Pulau Jawa.

Namun seiring beroperasinya jaringan serat optik dari anak usaha Surge, yaitu Weave yang berada di sepanjang jalur Kereta Api Pulau Jawa, maka Surge meningkatkan kecepatan layanan free WiFi MacroAd pada rute kereta commuterline Jakarta-Bogor hingga 1 Gbps.

Surge menilai, trafik penimpan KRL pada Januari 2022 terus meningkat hampir 50% dibandingkan tahun sebelumnya. Ditambah, berdasarkan data internal macroAd dan Kereta Commuter Indonesia (KCI),waktu tunggu paling cepat di stasiun mencapai 20-30 menit dengan lebih dari 60% penumpang mengakses HP selama di stasiun.

Oleh karenanya, Surge dan MacroAd berharap dengan kecepatan jaringan internet yang ditingkatkan dapat semakin mempermudah dan meningkatkan konektivitas masyarakat dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Login Wifi.id di Smartphone dan Laptop

Cara Menggunakan WiFi Gratis di KRL Commuterline

Penumpang KRL WiFi Gratis Stasiun

Cara menggunakan WiFi gratis di sepanjang stasiun Commuter Line Jakarta-Bogor sangat mudah. Berikut ini cara lengkapnya:

Baca juga: Tips Aman Saat Gunakan WiFi Publik

  • Langkah pertama, penumpang di stasiun hanya perlu mencari SSID atau WiFi bernama #FreeWifi-MacroAd dan koneksikan WiFi ke perangkat masing-masing.
  • Setelah terkoneksi, penumpang akan diarahkan untuk registrasi terlebih dahulu melalui halaman web yang terbuka otomatis berisikan form untuk registrasi pengguna.
  • Selanjutnya penumpang perlu menyaksikan iklan dari MacroAd, selama 15 detik.
  • Berikutnya penumpang dapat langsung terhubung dan menggunakan Free WiFi berkecepatan hingga 1 Gbps selama 30 menit.
  • Jika durasi tersebut berakhir, penumpang hanya perlu mengakses layanan Free Wifi MacroAd kembali.

Jadi mulai sekarang Anda menggunakan WiFi tersebut untuk mengakses media sosial, dan streaming video sambil menunggu kereta tiba di stasiun. Selamat mencobanya, sob! (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0