Upss! Pengguna Samsung Lebih Bahagia Ketimbang iPhone

Telset.id, Jakarta – Samsung dan Apple selama bertahun-tahun telah bersaing untuk menjadi vendor nomor satu di dunia. Berbagai cara mereka lakukan agar para penggunanya merasa ‘bahagia’ menggunakan perangkat buatan mereka. Tapi pertanyaannya, siapa yang lebih bahagia, pengguna Samsung atau Apple?

Untuk mengetahui hal tersebut, sebuah aplikasi jajak pendapat bernama LikeFolio melakukan sebuah riset. Hasilnya, para pengguna smartphone Samsung ternyata lebih bahagia jika dibandingkan dengan para pengguna iPhone. Apa alasannya?

[Baca Juga: Apple dan Duo China Makin Gerus Pasar Samsung]

Mengutip dari laman mobilesyrup, LikeFolio melakukan riset ini dengan menggunakan metode yang unik. Mereka melakukan pemantauan terhadap kicauan opini pengguna masing-masing perangkat (Samsung dan iPhone) di Twitter.

Dari kicauan di Twitter inilah, LikeFolio membuat sebuah analisis yang kemudian di visualisasikan menjadi grafik kepuasan pengguna melalui presentase.

Seperti dapat terlihat di atas, terlihat jika cuitan kepuasan pengguna Samsung selama satu tahun terakhir ada di kisaran 80 persen. Sedangkan para pengguna iPhone sepanjang 2017 ini memiliki tingkat cuitan kepuasan di angka 60 hingga 70 persen. Memang, raihan ini tidak terpaut jauh dengan para pengguna Samsung.

[Baca juga: Wow! Setiap Detik, Apple Raup Penghasilan Rp 19 Juta]

Akan tetapi, banyak juga para pengguna Samsung dan Apple yang mengeluh dan mengatakan kurang puas. Contohnya pengguna Galaxy Note 8 dan iPhone X yang banyak mengeluhkan kekurangan dari masing-masing perangkat.

Para pengguna iPhone X mengeluhkan bahwa layar perangkat mereka sering kali tidak bisa digunakan saat cuaca sedang dingin. Sedangkan para pengguna Galaxy Note 8 mengeluhkan sering kali perangkat mereka ‘hang’ saat membuka aplikasi tertentu. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0