Tri Tak Mau Kejadian “Tol Brexit” Terulang

Wakil Direktur Tri Indonesia Danny Buldansyah (telset.id | nur chandra)

Telset.id – Peningkatan trafik layanan komunikasi, khususnya layanan Data, pada setiap libur Lebaran selalu terjadi. Oleh karena itu, operator seluler Tri menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi lonjakan trafik tersebut. Hal ini dilakukan karena Tri tak mau kejadian “tol brexit” pada Lebaran tahun lalu terulang.

Menurut Wakil Direktur Tri Indonesia Danny Buldansyah, pada tahun ini pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk lonjakan penggunaan internet saat Lebaran. Penguatan jaringan telah dilakukan di sejumlah titik jalur mudik.

“Kami sudah mempersiapkan untuk menambahkan sebanyak 50-70 unit BTS mobile 4G di Pantura (Pantai Utara),” ujar Danny saat ditemui Telset.id setelah acara peluncuran bima+ di Usmar Ismail Hall Jakarta, Senin (15/5/2017).

Dia mengaku, bahwa Tri mendapatkan pelajaran dari kejadian di tol Brexit pada Lebaran tahun lalu. Oleh sebab itu, menurutnya, kali ini Tri mempersiapkan jaringan yang lebih baik bagi penggunanya saat musim mudik Lebaran tahun ini.

“Tahun lalu saat tol Brexit dibuka, tol itu diresmikan sudah mepet dengan lebaran, jadi kita tidak sempat untuk menanam BTS. Tapi tahun ini kami akan mempersiapkan semuanya dua minggu sebelum Lebaran,” ujarnya.

Dia berharap, pada lebaran tahun ini para pelanggan Tri akan mendapatkan pengalaman internet yang jauh lebih baik dari tahun lalu. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here