Tri Indonesia Beri Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel dan Gempa Mamuju

Telset.id, Jakarta – Tri atau 3 Indonesia menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban banjir bandang di wilayah Kalimantan Selatan dan korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset pada Sabtu (13/2/2021), 3 Indonesia bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk memberikan bantuan kepada korban secara langsung.

Adapun untuk bantuan yang diberikan, operator ini memberikan bahan kebutuhan pokok dan sehari-hari yang memang sangat dibutuhkan oleh korban banjir bandang di Kalimantan Selatan maupun gempa di Mamuju.

Disampaikan Direktur Tri Indonesia, Danny Buldansyah, penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian perusahaan bersama karyawannya kepada para korban bencana.

{Baca juga: Gempa 6,2 SR Landa Majene dan Mamuju, Warganet Ramai Kirim Doa}

“Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Tri Indonesia untuk membantu para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat,” kata Danny.

“Kami bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam. Sehingga, diharapkan bantuan dari kami dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerimanya,” sambungnya.

Penyerahan Bantuan Tri Indonesia 

Penyerahan donasi dilakukan oleh Tri Indonesia pada tangal 8 Februari 2021 di Kalimantan Selatan yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat.

Di hari yang sama, penyerahan donasi juga dilakukan di Sulawesi Barat yang diterima oleh kepala Posko Desa Orobatu, Dusun Bone-Bone, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, untuk disalurkan kepada warga pengungsi sebanyak 400 jiwa.

Seperti diketahui bahwa telah terjadi banjir bandang di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat pada tanggal 14 Januari 2021, yang menyebabkan hancurnya rumah warga dan fasilitas setempat.

Bantuan Tri Indonesia Banjir Kalsel Gempa Mamuju

Pada masa pasca bencana, Tri Indonesia telah memastikan layanan internet dan komunikasi di kedua daerah tersebut tetap berjalan normal.

{Baca juga: Cara Cek Kuota Internet 3, Panduan Lengkap dan Terbaru 2021}

“Di tengah masa yang sangat menantang ini, kami percaya bahwa komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Kami akan terus memonitor layanan dan berikan layanan secara maksimal untuk mendukung masyarakat di area terdampak untuk berkomunikasi bersama sanak keluarga didukung jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat,” tutup Danny.

Tri Indonesia memiliki jaringan yang luas dan kuat yang berasal dari 44.000 BTS berjaringan 4.5GPro yang menjangkau lebih dari 37.000 desa di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan dan di Sulawesi Barat.

Semoga saja bantuan dari Tri Indonesia dapat meringankan beban para korban sehingga mereka dapat bangkit menjalani kegiatan secara normal. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI