Tri H3RO Esports 4.0 Sasar Gamers di Pelosok Indonesia

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri kembali menggelar Tri H3RO Esports 4.0 Tournament Tahun 2023. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya turnamen Tri H3RO Esports 4.0 akan digelar hingga ke rural area untuk menyasar para gamers dari berbagai pelosok daerah di Indonesia.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh menjelaskan kalau Tri H3RO Tournament sudah ada sejak tahun 2020 dan merupakan usaha Tri untuk mendukung ekosistem esports di Tanah Air.

Turnamen H3RO sudah diresmikan oleh oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), sebagai salah satu turnamen penting di kalender esports nasional, serta sudah diikuti oleh lebih dari 16 ribu peserta sejak pertama kali digelar.

“H3RO tak hanya menjadi platform namun juga wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung generasi muda untuk berani menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat dalam bidang esports,” ujar Ritesh dalam konferensi pers terkait Tri H3RO Esports 4.0 di Jakarta pada Kamis (11/05/2023).

BACA JUGA:

Hanya saja di Tri H3RO Esports 4.0 Tournament dijadikan ajang untuk Tri dalam mendukung ekosistem game di berbagai pelosok Indonesia khususnya kawasan pedesaan yang bertajuk Rural Competition.

Alasannya karena Indonesia adalah negara yang luas dan selama ini kompetisi esports hanya menyasar pemain di kota-kota besar saja. Padahal tidak menutup kemungkinan kalau banyak pemain-pemain di rural area yang memiliki bakat terpendam untuk menjadi pemain esports profesional.

Apalagi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison telah 100% terintegrasi, sehingga mampu menjangkau 46 ribu titik di berbagai penjuru di Indonesia.

“Kami percaya bintang-bintang besar bisa lahir di berbagai penjuru Indonesia, sehingga tahun ini kami juga menjangkau potensi di rural area, dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal yang didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk
H3RO,” sambung Ritesh.

Sayangnya belum diumumkan daerah mana saja yang berkesempatan untuk mengikuti  Tri H3RO Esports 4.0 khusus rural area tersebut. Selain mengadakan game kompetisi esports di kawasan, Tri juga akan mengadakan Game Exhibition edisi game lokal buatan developer Indonesia.

BACA JUGA:

Melalui acara tersebut, Tri ingin memperkenalkan pula beberapa game buatan Indonesia yang tidak kalah menarik dibandingkan game luar negeri. Dengan menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan PB ESI, Tri ingin mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Rencananya akan ada beberapa game yang diperkenalkan di ajang H3RO 4.0 seperti Battle of Guardians dan Battle of Satria Dewa untuk dipertandingan dalam format pertandingan eksibisi.

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 dimulai dari tanggal 19 April 2023 sampai dengan 25 Juni 2023. Para pemenang di rangkaian turnamen H3RO Esports 4.0 akan memperoleh total hadiah sebesar Rp 250 juta.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai H3RO Esports 4.0 di linktr.ee/TRI.H3RO dan juga instagram.com/h3ro.id/. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI