Trafik Data Telkomsel Melonjak 387% Saat Gerhana

Telset.id, Belitung – Prediksi lonjakan trafik saat momen Gerhana Matahari Total benar-benar terbukti. Lonjakan trafik di layanan Telkomsel bahkan mencapai 387% dibandingkan dengan hari normal. Bagusnya, Telkomsel sukses menjaga kualitas jaringan 4G LTE di Belitung, yang merupakan lokasi pengamatan gerhana.

Momen Gerhana Matahari Total berhasil dikawal dengan mulus oleh Telkomsel. Layanan 4G Telkomsel beroperasi secara baik melayani kebutuhan komunikasi berbasis data dari para wisatawan yang datang menumpuk, baik dari dalam dan luar negeri.

Tingginya penggunaan layanan data Telkomsel dapat terlihat dari melonjaknya trafik layanan data sebesar 387% dibandingkan dengan hari normal di lokasi-lokasi pengamatan gerhana. Lokasi Pantai Kelayang dan Tanjung Tinggi disebutkan menjadi lokasi dengan kenaikan tertinggi

“Jaringan kami sukses mengawal peristiwa Gerhana Matahari Total di Belitung dengan amat baik. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dan pelanggan tetap bisa menikmati layanan 4G Telkomsel dengan kualitas terbaik, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi yang dipadati oleh wisatawan,” kata Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi.

Sukardi menjelaskan bahwa sejak awal Telkomsel telah melakukan persiapan yang matang di Belitung untuk menjaga experience pelanggan di lokasi tetap terjaga saat peristiwa Gerhana Matahari Total.

Hal ini sejalan dengan program broadband superiority Telkomsel yang telah dicanangkan sebelumnya dengan nama True Broadband Experience, dimana fokus utamanya adalah peningkatan kualitas jaringan guna meningkatkan kenyamanan pelanggan.

Selain peningkatan trafik layanan data, juga terjadi peningkatan roamers di Belitung dengan kenaikan sebesar 44% yang kebanyakan dari wisatawan mancanegara asal Malaysia, Singapura, Cina dan Amerika Serikat.

Secara total Telkomsel mengoperasikan secara khusus sebanyak 15 BTS 4G di Belitung yang digelar dengan frekuensi hingga 20 Mhz. Dengan dukungan ini, aktivitas menggunggah foto dan video bisa lebih cepat saat berbagi momen Gerhana Matahari Total secara real-time.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here