Keriuhan Gerhana Matahari di Instagram & Twitter

Telset.id, Jakarta – Fenomena alam Gerhana Matahari Total yang dinantikan akhirnya telah tiba pada hari ini, Rabu (9/3/2016). Antusiasme dan ungkapan kekaguman masyarakat yang menyaksikan moment langka tersebut ditumpahkan di berbagai linamasa, Instagram, Facebook, dan juga Twitter.

Peristiwa Gerhana Matahari ini melintasi sejumlah daerah di Indonesia. Beberapa wilayah yang menjadi spot terbaik pelintasan Gerhana terjadi di Pulau Belitung, Palu, dan Ternate.

Masyarakat sejak pagi, bahkan ada yang sejak malam, menyiapkan diri untuk bisa menyaksikan momen langka tersebut. Wajar jika masyarakat begitu antusias, karena jika sampai terlewatkan, maka mereka baru bisa melihat Gerhana Matahari Total lagi pada 26 tahun mendatang, atau tepatnya di tahun 2042.

Berbagai foto dan kicauan membanjiri lini masa, menyambut detik-detik tertutupnya Matahari oleh awan. Instagram menjadi tempat paling ideal, namun Facebook dan Twitter tak kalah ramainya.

Dari pantauan Telset,id, berbagai foto yang diunggah netizen di Instagram dengan berbagai hastag, seperti #gerhanamataharitotal, #GMT2016, #gmt, #GMT2016, #gmt, dan beberapa hastag lainnya.

Keriuhan juga terjadi di lini masa Twitter, yang tecatat ada lebih dari 510 ribu tweet seputar Gerhana Matahari Total selama periode 6-9 Maret 2016. Dengan menggunakan hashtag #GMT2016, para pengguna Twitter seperti berlomba menampilkan hasil-hasil foto mereka dengan tweet-tweet yang seru.

Pihak Twiiter melaporkan bahwa puncak percakapan terjadi pada pukul 07.33 WIB hari ini, Rabu (9/3) dengan 1.100 tweet per menit. Hashtag #GMT2016 menjadi pemuncak trending topic di Indonesia sejak pagi tadi.

Begitupun para pengguna Facebook dan Path tak mau kalah, ikut meramaikan momen langka yang hanya terjadi 350 tahun sekali itu. Selain mengunggah foto, para netizen juga memberikan komentar tentang perasaan mereka bisa menyaksikan peristiwa Gerhana Matahari Total di kota masing-masing.

Nah, berikut ini beberapa foto menarik yang Telset kutip dari beberapa akun pengguna Instagram, Twitter, dan juga Facebook:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here