iPhone 6s Libas Galaxy S7 Edge dalam Speed Test

Telset.id, Jakarta – Galaxy S7 menjadi smartphone terbaik Samsung saat ini, hal itu dibuktikan dengan beberapa test yang telah dilaluinya, seperti drop test, stress test, hingga test tahan air. Dan kini untuk pertama kalinya, Galaxy S7 menjalani test kecepatan yang diadu dengan beberapa smartphone flagship terbaru.

Test ini dilakukan oleh seorang pengguna YouTube bernama Jerome Ortega, yang melakukan uji kecepatan antara Galaxy S7 edge melawan sejumlah smartphone kelas flagship terbaru, seperti Moto X Pure Edition, Huawei Nexus 6P, dan iPhone 6s Plus.

Keempat smartphone ini diatur agar menjalankan OS yang baru saja diinstall, tanpa SIM card, serta memiliki jumlah aplikasi yang sama. Lewat tes ini Ortega ingin membuktikan ponsel mana yang paling cepat menjalankan sejumlah aplikasi secara bergiliran. Tujuannya, untuk mengetahui kinerja perangkat di dunia nyata (pemakaian sehari-hari).

Speed Test Galaxy S7 edge vs iPhone 6sTes dengan pengaturan seperti ini sebenarnya sudah sering dilakukan, dan iPhone seringkali menjadi smartphone yang tercepat, walaupun spesifikasi hardware-nya justru masih di bawah perangkat Android lain yang dibandingkan.

Untuk diketahui, iPhone 6s Plus menggunakan prosesor dual-core A9 plus 2GB RAM, sementara Galaxy S7 edge menggunakan prosesor Snapdragon 820 dengan 4GB RAM. Kali ini sekali lagi spesifikasi hardware iPhone 6s Plus masih dibawah Galaxt S7 edge.

Lalu bagaimana hasilnya? Bagi Anda mengharapkan Galaxy S7 edge bisa keluar sebagai perangkat tercepat, pasti akan kecewa. Ya, masih sama seperti test-test sebelumnya, kali ini pun iPhone 6s Plus kembali menjadi yang tercepat, bahkan dengan selisih waktu yang terpaut jauh.

Saat menjalankan siklus tes, iPhone 6s Plus mencatat waktu 1 menit 42,9 detik, sementara Galaxy S7 edge membutuhkan waktu hingga 2 menit. Hal tersebut dimungkinkan oleh berbagai macam faktor, namun satu hal yang paling menonjol tampaknya tetap pada aspek kualitas software iOS yang mampu mengoptimalkan kinerja hardware dari iPhone 6s Plus.

iPhone 6s edge sekali lagi berhasil mempecundangi Galaxy S7 edge yang merupakan smartphone Samsung paling powerful saat ini. Kecepatan flagship Samsung ini bahkan hanya terpaut tipis dengan Nexus 6P. Sementara Moto X Pure berada di posisi terakhir.

Anda bisa melihat video di bawah ini untuk dapat melihat adu kecepatan diantara keempat smartphon tersebut di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here