Genjot Penjualan Pulsa, XL Bidik 11 Ribu Gerai Alfamart

Telset.id, Jakarta –  Sekitar 11 ribu gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi bidikan XL dalam mendistribusikan produk-produknya, terutama untuk melakukan penjualan pulsa melalui gerai Alfamart.

Sebagai pasar modern yang memiliki jaringan luas, Alfamart menjadi incaran para operator seluler dalam menjual produk mereka, khususnya penjualan pulsa. Tak heran jika XL Axiata menggandeng Alfamart untuk meningkatkan aktivitas penjualan pulsa mereka.

“Kami melihat peluang yang cukup baik untuk mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan penjualan pulsa hingga 2 kali  lipat dari tahun sebelumnya,” ujar Chief Commercial Officer XL, Danny Chew Kar Wai.

Sebelumnya, XL dan Alfamart  telah menjalin kerjasama melalui pihak ketiga. Target XL tersebut berdasarkan pada perkembangan bisnis  Alfamart yang cukup pesat, dan kini merupakan  salah satu retail terkemuka di Indonesia.

“Akan sangat strategis bagi  XL untuk bisa mendistribusikan produk-produknya, terutama mempermudah pelanggan untuk melakukan pembelian pulsa melalui gerai Alfamart,” tambahnya.

Menurut Danny, pengembangan saluran penjualan modern menjadi salah satu implementasi dari strategi  XL dalam  meningkatkan kualitas layanan pelanggan, sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan.

Sementara itu, Presiden Direktur XL, Dian Siswarini menerangkan mengapa XL memilih Alfamart dalam kerjasama ini. Menurut Dian, ada dua alasan XL memilih Alfamart.

Pertama, karena melihat bisnis Alfamart sangat ‘outsending’ dan sudah merambah ke berbagai daerah di Indonesia. Kedua, Alfamart bisa membantu XL meningkatkan penjualan produk dan menambah pelanggan baru.

Lebih lanjut Dian mengatakan, penandatangan kerja sama bisnis kedua pihak ini juga mencakup sejumlah inisiatif penting, seperti host to host direct connection atau kerja sama secara langsung tanpa perantara.

“Kerja sama promosi selama 1 tahun, dukungan XL untuk transformasi IT yang sedang dilakukan Alfamart, dan juga akuisisi konsumen baru untuk layanan pra bayar dan pasca bayar,” jelasnya, di Graha XL, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Melalui kerja sama  ini, XL menggelar dua program sekaligus, yakni program Harga Pas dan XL Day. Kedua program ini bisa didapatkan pelanggan sejak 8 Maret  2016  hingga 31 Desember 2016.

Pada  program Harga Pas, pelanggan XL bisa membeli dan mengisi pulsa XL di seluruh  gerai  Alfamart  dengan harga yang sesuai nominal pulsa, dengan denominasi 15 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan 500 ribu.

Sementara program XL Day, pelanggan akan mendapatkan diskon 20% pada tanggal 8 setiap bulannya kalau mengisi ulang pulsa di Alfamart.[MS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here