Galaxy Tab 3 Lite Menampakkan Diri di India

Telset.id, Jakarta – Pasar tablet terus mengalami penurunan dalam dua tahun terakhir. Namun hal itu tidak menyurutkan Samsung untuk menelurkan perangkat tablet baru. Salah satu produk tablet yang disiapkan Samsung muncul di Zauba, situs yang melacak impor ekspor barang di India.

Tablet baru Samsung tersebut adalah Galaxy Tab 3 Lite dengan nomer model SM-T116IR. Dari data yang terbaca di situs Zauba, ada 14 unit Galaxy Tab 3 Lite yang telah masuk India, diperkirakan untuk pengujian dan sertifikasi.

Tablet ini dipercaya merupakan pembaruan dari model sebelumnya yaitu SM-T111 (Wi-Fi dan 3G) dan SM-T1110 (Wi-Fi). Informasi lain yang diungkap Zauba adalah terkait harganya, dimana tablet tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar USD 104 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite  di Zauba

Selain muncul Zauba, model SM-T116IR juga diketahui telah mendatangai situs benchmark, GFXBench. Dari keterangan yang didapat, tablet ini diketahui mendapatkan beberapa pembaruan spesifikasi dibandingkan Galaxy Tab 3 Lite pertama.

Galaxy Tab 3 Lite dilaporkan akan memakai chipset Snapdragon 410 quad core dengan GPU Adreno 306 yang menggantikan chip Marvell dua-core SoC yang terpasang di SM-T111 dan SM-T1110.

Model pembaruan ini juga memiliki RAM lebih besar yaitu 1,5 GB dari 1GB di model pertama. Namun, kedua model ini masih menggunakan penyimpan internal 8GB.

Sementara pada bagian kameranya, Galaxy Tab 3 Lite juga ditingkatkan menjadi 5MP pada kamera utama, dan ditambah kamera depan 2 MP yang sebelumnya dipasang di bagian belakang untuk model pertama. Sistem operasi yang digunakan juga ditingkatkan dari Android 4.2 KitKat menjadi Android 5.1.1 Lollipop.

Hingga saat ini masih belum ada bocoran tentang wujud dari tablet generasi kedua ini. Namun diperkirakan desainnya masih mirip dengan tablet generasi pertama. Begitupun untuk tanggal perilisannya masih belum ada kepastian informasinya.[HBS]

Samsung Galaxy Tab 3 Lite di GFX Bench

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here