Diputus WhatsApp, BlackBerry Berusaha ‘Move On’

Telset.id, Jakarta – Pada akhir bulan lalu, WhatsApp membuat keputusan yang mengejutkan bagi pengguna BlackBerry. Aplikasi pesan instant terbesar di dunia ini menyatakan tidak akan lagi hadir di semua versi OS Blackberry, termasuk Blackberry 10, mulai akhir tahun 2016. Lalu apa reaksi BlackBerry atas keputusan tersebut?

Meski terasa pahit karena diabaikan, namun kenyataan itu harus diterima BlackBerry. Perusahaan asal Kanada itu nampaknya berusaha “move on”, setelah diputus oleh WhatsApp pada akhir tahun ini.

Seperti dilansir Phone Arena, BlackBerry menyatakan akan berusaha mencari alternatif terbaik. Selain itu, BlackBerry juga mengatakan sedang mencari aplikasi chatting lain yang akan dijadikan sebagai pengganti WhatsApp.

“Kami sedang aktif mencari alternatif untuk pengguna BlackBerry saat dukungan WhatsApp Messenger untuk BB OS dan BlackBerry 10 hilang di akhir tahun 2016,” kata juru bicara BlackBerry.

Pihak BlackBerry sendiri menyarankan kepada penggunanya untuk beralih ke BBM sebagai aplikasi chatting utama di handset BlackBerry. Sementara untuk pengguna BlackBerry Priv, tidak ada masalah karena smartphone tersebut menggunakan Android OS.

BlackBerry memang terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya handset buatannya yang tak laku lagi dijual, namun aplikasi chatting andalannya BBM juga semakin ditinggalkan pengguna.

BBM kalah bersaing dengan beberapa aplikasi chatting baru seperti WhatsApp, Line, dll. Kurang inovatifnya BBM menjadi salah satu penyebab kaburnya para pengguna BBM.

Selain itu, faktor kenyamanan pengguna juga semakin terusik dengan banyaknya spaming yang membanjiri layanan BBM channel. Wajarlah jika penggunanya kabur kalau tidak ada niat perbaikan dari BlackBerry. [HBS]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here