Telkomsel Tawarkan Layanan PayLater, Limit Hingga Rp 30 Juta

Telset.id, Jakarta – Telkomsel merilis layanan Telkomsel PayLater. Sebuah layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL), dengan limit hingga Rp 30 juta.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (20/5/2022), Telkomsel menggandeng PT FinAccel Finance Indonesia (Kredivo), yang berpengalaman menghadirkan layanan paylater di Indonesia.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan kalau Telkomsel PayLater hadir berdasarkan tren kenaikkan transaksi paylater di Asia Tenggara.

“Layanan keuangan digital BNPL saat ini terus mengalami pertumbuhan seiring dengan semakin tingginya adopsi gaya hidup digital masyarakat di tengah pandemi” ujar Soon Nam.

Baca juga: Telkomsel dan Bank Mandiri Luncurkan Voucher dan E-Money Bumilangit

Hal ini merujuk pada laporan bertajuk Southeast Asia Buys and Pays, Driving New Business Value for Merchants yang dirilis pada November 2021.

Dalam laporan tersebut disebutkan kalau transaksi paylater di Asia Tenggara akan mencapai USD 8,8 miliar atau Rp 129,2 triliun pada tahun 2025.

Pada tahun tersebut, Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar BNPL di Asia Tenggara dengan total belanja masyarakat yang menggunakan paylater meningkat 8,7 persen dibandingkan tahun 2020.

“Peluang inilah yang ingin Telkomsel raih melalui kerja sama yang terjalin dengan Kredivo. Kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat,” sambung Soon Nam.

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi menambahkan kalau dirinya sangat bersemangat bekerja sama dengan Telkomsel, salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia.

Dikatakan kalau kolaborasi yang dilakukan sejalan dengan visi Kredivo yang ingin melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.

“Ini menjadi salah satu capaian terbaru kami dalam memberikan layanan PayLater white-label kepada mitra yang berfokus di bidang telekomunikasi,” jelas Rustagi.

Limit Telkomsel PayLater Hingga Rp 30 Juta 

Sebagai tahap awal, Telkomsel dan Kredivo telah menghadirkan layanan Telkomsel PayLater melalui super apps MyTelkomsel pada April 2022.

Pada tahap awal ini Telkomsel PayLater melalui Kredivo akan memberikan limit payLater hingga Rp 30 juta yang bisa diajukan dan didapatkan oleh pelanggan terpilih.

Limit Telkomsel PayLater
Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam (Sumber Foto: Telkomsel)

Limit tersebut dapat pelanggan gunakan untuk pembiayaan beragam produk Telkomsel, mulai dari pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan terdepan Telkomsel lainnya.

Guna membuka lebih banyak peluang, Telkomsel PayLater juga akan dikembangkan secara bertahap di luar platform MyTelkomsel.

Baca juga: Ada Paket Netflix di IndiHome & Telkomsel, Harga Mulai Rp 62 Ribu

Pengembangan akan terus dilakukan agar layanan PayLater juga dapat menjadi solusi layanan keuangan digital bagi ekosistem digital Telkomsel lainnya, mulai dari Device Bundling, Dunia Games, MAXstream, hingga Telkomsel Orbit.

“Kami pun berharap, kehadiran PayLater ini dapat memperkuat komitmen perusahaan dalam mengakselerasi inklusi keuangan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan,” tutur Soon Nam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0