Telkomsel eSports IGC 2020 Masuki Babak Grand Final

IGC 2020 Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkomsel melalui Dunia Games dan Garena siap menggelar babak playoff dan grand final kompetisi eSports Indonesia Games Championship (IGC) 2020. Nantinya semua tim dari berbagai penjuru Indonesia akan bertarung untuk mendapat total hadiah lebih dari Rp 1,6 miliar.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro gelaran IGC 2020 adalah bentuk komitmen Telkomsel untuk mendukung industri game Indonesia. Selain itu melalui IGC 2020, Telkomsel juga ingin meningkatkan ekosistem eSports agar para gamers bisa meningkatkan kemampuan mereka.

{Baca juga: Cara Dapatkan Kuota Belajar Telkomsel 10GB Harga Rp 10}

“Telkomsel lewat Dunia Games berkomitmen untuk terus bergerak maju mengembangkan industri gaming dan penguatan eSports dengan membuka serta memberi kesempatan para gamers untuk meningkatkan kemampuan,” kata Setyanto.

Pria yang akrab disapa Anto ini juga mengatakan jika IGC 2020 diikuti oleh lebih dari 34.000 peserta yang tergabung ke dalam lebih dari 8.200 tim yang memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp 1,6 miliar.

Kemudian peserta IGC 2020 berasal dari 457 kabupaten/kota di Indonesia yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara. Selain itu IGC tahun ini juga bahkan diikuti oleh peserta dari Malaysia, Singapura dan Filipina.

“Pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Ini yang membuat saya secara personal bangga. IGC dapat menjadi tempat berkumpul tempat berinteraksi dan mempererat silaturahmi,” tambah Anto melalui konferensi pers virtual pada Senin (24/08/2020).

{Baca juga: Harga Berlangganan Disney+ Hotstar di Telkomsel, Meluncur 5 September}

IGC 2020 sendiri mempertandingkan empat judul game, yaitu Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, dan League of Legends. Pendaftaran dari kompetisi tersebut dibuka pada Mei dan Juni, yang dilanjutkan ke babak kualifikasi pada Juli dan Agustus.

Kini, setelah perjalanan yang panjang, 64 tim  berhak mengikuti babak playoff yang diselenggarakan pada 24-26 Agustus 2020 untuk memperebutkan tempat di babak grand final yang dijadwalkan untuk digelar pada 27-30 Agustus 2020.

Rangkaian kegiatan IGC 2020 dilakukan secara online. Para penggemar esport di seluruh Indonesia pun dapat menyaksikan pertandingan IGC 2020 melalui berbagai channel digital yang meliputi situs igc.duniagames.co.id dan aplikasi MAXstream.

{Baca juga: Telkomsel Bantu Sekolah di Jabar, Berikan Paket Internet Murah}

“IGC 2020 menjadi salah satu upaya berkelanjutan kami dalam mewujudkan komitmen tersebut melalui pengembangan esport. Kami akan terus menghadirkan inisiatif-inisiatif lainnya yang mampu membantu mewujudkan Indonesia Digital dari berbagai aspek kehidupan masyarakat,” tutup Anto. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here