TELKO

Gandeng PPNI, Telkomsel Buka Hotline Konseling Covid-19

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Telkomsel berkolaborasi dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk menghadirkan layanan hotline konseling Covid-19. Layanan ini akan memberikan informasi dan edukasi seputar pandemi dan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (25/03/2021), SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir menjelaskan bahwa kolaborasi layanan hotline seputar Covid-19 ini didukung oleh solusi CloudX Hub dari Telkomsel.

Dharma berharap semoga layanan ini dapat meningkatkan literasi masyarakat seputar Covid-19 sehingga terhindar dari hoaks mengenai Covid-19.

“Kami berharap, layanan hotline edukasi dan konseling Covid-19 dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan literasi mengenai pandemi dan vaksinasi Covid-19,” ujar Dharma.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Ilmupedia Tryout UTBK Online, Persiapan SBMPTN 2021}

“Dengan begitu, layanan tersebut juga diharapkan dapat mengakselerasikan program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah,” sambungnya.

Pada kolaborasi ini Telkomsel berperan dengan menyediakan CloudX Hub sebagai infrastruktur pembangun dari layanan hotline mengenai pandemi Covid-19 atau vaksinasi Covid-19.

CloudX Hub menyediakan layanan Hotline berbasis PABX virtual yang memungkinkan setiap agen pelayanan untuk memberikan pelayanan di manapun dan kapanpun.

Fleksibilitas tersebut pun didukung dengan adanya dashboard yang dapat memantau seluruh aktivitas melalui berbagai perangkat dengan mudah.

Selain memberikan tingkat fleksibilitas tinggi, CloudX Hub juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan Hotline secara lebih efisien. Pasalnya, pelanggan enterprise tidak perlu mempersiapkan infrastruktur karena seluruh teknologi telah disediakan oleh CloudX Hub.

Untuk itu CloudX Hub dapat memberikan lebih banyak peluang bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan pelayanan, khususnya di tengah pandemi.

{Baca juga: Pelanggan Telkomsel Bisa Upgrade Kartu SIM 4G Lewat E-commerce}

“Ke depan, Telkomsel menatap optimis terhadap kolaborasi dengan PPNI agar dapat berjalan secara jangka panjang, sehingga manfaat dari upaya kolaboratif ini dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat,” jelas Dharma.

Layanan Konseling Covid-19

Layanan hotline edukasi dan konseling Covid-19 menjadi salah satu bentuk sumbangsih lanjutan dari PPNI bersama Telkomsel untuk kemajuan dunia kesehatan Indonesia khususnya mengenai informasi seputar pandemi.

Layanan tersebut terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat agar akses terhadap edukasi dan konseling Covid-19 bisa semakin mudah didapatkan oleh setiap orang.

PPNI pun memastikan seluruh petugas yang melayani telah memenuhi standar kualifikasi medis sehingga dapat memberikan pelayanan secara terarah bagi masyarakat di setiap kebutuhannya.

{Baca juga: Telkomsel Kasih Bonus 30 GB ke Pelanggan yang Migrasi ke 4G}

Masyarakat bisa langsung mengakses layanan hotline edukasi Vaksinasi Covid-19 dengan menghubungi 081-1974-0-6000 setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09:00 – 16:00 WIB.

Semoga layanan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat agar mereka lebih paham mengenai Covid-19 dan vaksinasi virus tersebut. [NM/HBS]

Leave a Comment