Telkomsel akan Sebar 5G di Venue F1 Powerboat 2023 Danau Toba

Telset.id, Jakarta – Indonesia akan menggelar perhelatan F1 Powerboat World Championship 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara. Untuk itu, Telkomsel bersama TelkomGroup memastikan ketersediaan jaringan mobile broadband 4G/LTE dan 5G di Kawasan Danau Toba.

Perhelatan event skala nasional dan internasional F1 Powerboat World Championship 2023 akan digelar pada 24 – 26 Februari 2023 mendatang di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Guna mendukung event tersebut, Telkomsel berupaya memastikan seluruh peserta pembalap, official team, panitia penyelenggara, jurnalis, pengunjung dan turis mancanegara, hingga masyarakat di Kawasan Danau Toba, bisa mendapatkan dukungan konektivitas terbaik.

BACA JUGA:

“Melanjutkan dukungan berbagai perhelatan event internasional di Indonesia, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan 5G Telkomsel di Kawasan Danau Toba,” kata Direktur Network Telkomsel Nugroho, dalam keterangan pers, Kamis (23/2/2023).

Selain mendukung event olahraga perahu motor terbesar dunia tersebut, Dia berharap dukungan yang diberikan Telkomsel ini juga untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Nugroho lebih lanjut menambahkan, untuk memastikan dukungan yang optimal, Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan di 45 BTS 4G/LTE, serta tambahan 2 unit Compact Mobile BTS (Combat) di Kawasan Danau Toba.

Hal itu guna memastikan kelancaran aktivitas komunikasi dan digital tim operasional Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan panitia, pengunjung, dan tim peserta F1 Powerboat World Championship 2023.

Sejumlah titik yang menjadi fokus peningkatan jaringan di antaranya area penginapan, lokasi wisata, medical center, titik transit transportasi, serta venue F1 Powerboat World Championship 2023.

Telkomsel F1 Powerboat Danau Toba

BACA JUGA:

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman aktivitas digital terdepan bagi para pengunjung, Telkomsel menggelar jaringan Hyper 5G yang dapat dinikmati di tiga titik, yakni kawasan venue utama, Kawasan Hotel Labersa, dan Kawasan Bandara Silangit.

Telkomsel juga menghadirkan ragam program, produk, dan layanan yang dapat melengkapi sekaligus menunjang berbagai kebutuhan pelanggan selama berada di sekitar lokasi event.

Untuk itu, Telkomsel menghadirkan booth pelayanan di sejumlah lokasi sekitar venue utama dan juga berkolaborasi dengan para mitra reseller/outlet di sekitar Kawasan Danau Toba, guna memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan, seperti Kartu Perdana Telkomsel Prabayar Tourist, paket data dan voucher fisik internet dengan harga terjangkau, dll. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI