Lewat Webinar, Telkomsel-Huawei Dorong Ekonomi Digital di Indonesia

Webinar Telkomsel Huawei

Telset.id, Jakarta – Telkomsel dan Huawei mengadakan seminar online atau populer dengan nama webinar. Acara bertajuk “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” itu digelar selama bulan Juni sampai Agustus 2020.

Dalam keterangan resmi yang diterima tim Telset.id pada Jumat (12/06/2020), acara Telkomsel dan Huawei ini digelar untuk mendorong ekonomi digital.

Acara “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” itu digelar tiap minggu, mulai 9 Juni sampai 27 Agustus 2020.

Di sini, akan dibahas berbagai topik, khususnya tren ekonomi digital hingga optimalisasi 5G. Antara lain, cloud, IoT atau Internet of Things, big data, sampai pemanfaatan artificial intelligence (AI) untuk pertumbuhan bisnis.

Menurut Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A Tachrir, pandemi Covid-19 berdampak pada banyak sektor kehidupan. Namun, wabah virus corona tidak menghalangi Telkomsel untuk terus mendorong pelaku ekonomi digital agar dapat kembali eksis dan mengembangkan bisnis mereka melalui webinar ini. 

{Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Guru dan Siswa Madrasah}

“Kami bersemangat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui seminar daring bersama Huawei,” kata Irfan.

Pada webinar Telkomsel dan Huawei pertama, topik yang diangkat adalah The Secret of Huawei’s Continuous Growth.” Pada acara tersebut, akan dibahas mengenai bagaimana Huawei menumbuhkan bisnisnya secara berkelanjutan melalui optimalisasi teknologi terkini untuk memperluas portfolio dari waktu ke waktu.

Sekitar 150 penggiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam webinar, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNEXT 2019.

“Huawei telah berkolaborasi bersama Telkomsel selama 15 tahun. Kami pun paham bahwa Telkomsel bukan saja penyedia jaringan, namun juga berperan aktif terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia,” ujar Account Director Huawei Indonesia, Colin ShiXiaojie.

{Baca juga: Telkomsel Ajak Seru-seruan ‘Jualan Kolak’ di Game Kolak Express 3}

“The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” dijadwalkan akan mengadakan 10 seminar online lagi selama periode penyelenggaraannya. Informasi lebih lanjut mengenai “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” bisa Anda akses melalui akun sosial media @thenextdev. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here